JawaPos Radar

Pilihan Kerudung Terbaik Ala Dian Pelangi untuk Mudik

17/06/2017, 21:08 WIB | Editor: Mochamad Nur
Pilihan Kerudung Terbaik Ala Dian Pelangi untuk Mudik
Dian Pelangi (Rieska Virdhani/JPG)
Share this

JawaPos.com - Para kaum muslimah yang memilih mudik ke kampung halaman sebaiknya mulai mempersiapkan kerudung apa dan bagaimana yang akan dipakai saat mudik. Jangan sampai kerudung yang digunakan membuat kaum hawa justru tak nyaman, gatal dan berkeringat. 

Desainer fesyen Dian Pelangi punya tips untuk para muslimah yang akan mudik. Dia menyarankan kerudung yang dipilih jangan terlalu heboh karena menyesuaikan diri dengan perjalanan yang panjang.

"Kerudung ya jangan yang ribet. Jenis yang Turki sih menurutku. Paris atau linen sangat recomended," katanya. 

Menurutnya, boleh saja menggunakan kerudung dengan pola atau pattern tertentu, bukan hanya polos. Atau boleh juga menggunakan kerudung yang bermotif. 

"Biar enggak bosan bisa juga pakai motif. Hindari jilbab licin dan transparan. Pakai yang senyaman mungkin," jelasnya. 

Soal bagian dalam kerudung (inner), Dian menyarankan sebaiknya inner tidak dipakai saat mudik. Hal itu untuk menghindari rambut lepek dan keringat. 

"Jangan pakai dalaman rambut. Enggak bagus juga kan nanti rambut lepek. Dan biasanya bisa pusing juga. Gunakan kerudung jadi enggak nyaman. Kemudian jangan gunakan jarum pentul terlalu banyak," katanya. 

Dian juga mengingatkan agar tetap membawa mukena selama perjalanan mudik agar memudahkan salat dan tetap menjaga kebersihan. Selain itu, untuk membuat tubuh tetap nyaman dan hangat selama perjalanan, sebaiknya jangan lupa membawa mantel luaran (outter wear).

"Jangam lupa bawa outter wear. Saat dingin dipakai, kalau panas bisa dilepas," paparnya. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up