alexametrics

5 Trik Membuat Interior Rumah Terlihat Elegan dan Instagrammable

17 April 2019, 14:25:40 WIB

JawaPos.com – Rumah yang bikin nyaman dan betah tak hanya dilihat dari kebersihannya. Terlebih di era media sosial saat ini. Tata letak perabot atau interior rumah juga perlu diperhatikan agar lebih Instagrammable dan elegan.

Sehingga ruangan di rumah bisa juga jadi spot foto disamping membuat betah. Menghadirkan interior rumah yang elegan dan Instagrammable tak melulu menggunakan barang-barang mahal. Tapi ada lima trik khusus untuk menciptakan keindahan ruangan yang menarik, seperti dilansir dari My Domaine, Rabu (17/4).

1. Fokus Pada Objek yang Unik

Tempatkan beberapa benda favorit yang membuat rumah instagramable adalah bantal, buku, dan keramik handmade. Meletakkan benda tersebut adalah cara yang bagus untuk menambahkan beberapa tekstur atau semburat warna.

2. Atur Rak Buku

Rak buku yang bagus ketika ia terisi penuh dengan rapi. Triknya adalah mulai menempatkan pengelompokan dan memastikan tidak ada area kosong atau penuh di beberapa bagian. Susun berdasarkan warna pun bisa menambah keindahan.

Atur rak buku untuk tetap rapi dan penuh agar ruangan menjadi elegan. (My Domaine)

3. Pilih Tema yang Timeless

Pilih tema yang timeless. Interior harus tumbuh dan berkembang dengan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Pikirkan ada satu bagian rumah yang membuat orang bisa mengingat kenangan ketika masuk ke dalamnya.

4. Beri Sentuhan Seni

Berikan barang yang mengandung unsur seni di dalamnya seperti anyaman. Ketika dilakukan dengan tepat, dapat menghasilkan kesan unik di sudut ruangan. Berikan karya seni skala kecil untuk menarik mata dan membuat penghuni ingin tetap lebih dekat.

5. Tambahkan Cahaya

Cahaya memainkan peran besar dalam menciptakan karakter rumah.  Andalkan cahaya alami untuk warna yang tampak segar dan bersih. Dengan begitu rumah Anda akan terasa lebih tenang. Kemudian biarkan beberapa lampu menyala di malam hari sebagai cara untuk menangkap kehangatan dan keintiman.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring