JawaPos Radar

Murah Tapi Berkelas, Pesona Batu Alam Disulap Jadi Beragam Aksesoris

17/02/2018, 18:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Aksesori wanita dari batu alam
Aneka perhiasan dari batu alam. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perhiasan merupakan salah satu benda pelengkap yang digunakan wanita untuk mempercantik tampilannya. Terlebih bagi fashionista, perhiasan atau aksesoris adalah barang wajib. Keleksi perhiasan yang mewah ternyata tidak selalu mahal, tidak juga berlapis emas, berlian svarovski, ataupun mutiara.

Saat Jawapos.com bertandang ke salah satu tenan di Pondok Indah Mall Jakarta, Sabtu (16/2) terdapat variasi lain dari perhiasan yang super chic. Aksesories tersebut berbahan dasar batu alam semi precious stonnal yang disulap cantik menjadi kalung, cicin, bros rambut, hingga gelang.

"Perhiasan ini memang terbuat dari batu alam semua, dan diproduksi di Jakarta. Semuanya dikerjakan sendiri, nilainya sangat sesuai dengan harga yang kita tawarkan," ungkap Mira penjaga tenan kepada Jawapos.com.

Aksesori wanita dari batu alam
Aneka perhiasan dari batu alam. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

Selain terbuat batu alam, perhiasan tersebut nampak cantik dengan sentuhan mutiara air tawar. Warna yang muncul dari perhiasan homemade tersebut sangat klasik tapi kekinian, seperti coklat, merah maroon, biru laut, ungu, kuning, dan banyak lagi. Semuanya terangkai indah dari bentuk yang kecil hingga besar.

Harganya pun tidak mahal. Untuk satu perhiasan batu alam ini dihargai mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta, tergantung ukuran dan materialnya.

"Rata-rata kita untuk kalung dari harga Rp 350-800 ribu, tapi anting lebih murah dari Rp 35 ribu sampai Rp 200 ribu untuk jenis miko oktora," pungkas Mira.

Dari sisi keunikanya, warna, tekstur, maupun tingkat kekerasannya menyebabkan batu alam jenis ini memiliki nilai sangat tinggi.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up