JawaPos Radar

Begini Kata Tetangga Soal Keluarga Elvi Sukaesih

17/02/2018, 16:34 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Elvi Sukaesih dan Dhawiya Zaida
Elvi Sukaesih dan Dhawiya Zaida (Instagram/dhawiyazaida)
Share this image

JawaPos.com - Dhawiya Zaida, anak bungsu pedangdut Elvy Sukaesih, diketahui ditangkap di kediamannya di kawasan Cawang, kemarin malam. Lama menghilang dari layar televisi dan sempat mengisi beberapa program acara di televisi seperti Extravaganza ABG dan menyanyi dangdut, dia tertangkap karena penyalahgunaan Narkoba.

Menurut pantauan JawaPos.com, sejak Sabtu (17/2) pagi, kediaman Elvi Sukaesih di Jalan Usaha No.18 RT.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, sepi dan digembok. Bel di depan rumah yang sebelumnya ada, kini juga dicabut.

Menurut tetangga depan rumah, Umi Elvi, sapaan akrab ratu dangdut ini, terkenal baik dan ramah. Bahkan, dia kerap memberi uang pada anak-anak tetangga, walaupun jarang bergaul karena sibuk syuting.

Rumah Elvi Sukaesih
Gerbang rumah ratu dangdut Elvi Sukaesih tergembok rapat, Sabtu (17/2). (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Umi orangnya baik, suka ngasih uang. Saya juga pernah main sama cucunya. Kalau Dhawiya jarang bergaul," ungkap tetangga depan rumah yang enggan disebut namanya, Sabtu (17/2).

Sementara itu, Diani, anak dari Ibu RT setempat, mengaku kaget atas peristiwa penggerebekan di rumah Elvi Sukaesih. Dia pun mengungkapkan bahwa selama ini keluarga ratu dangdut tersebut terkenal baik.

"Mama (Ibu RT) capai, semalam jam 12-an dipanggil polisi buat ke depan, udah ada sekitar 12 polisi di depan rumah Elvi. Mama pergi tadi pagi, nggak tahu pulang kapan. Kita shocked juga ya, soalnya Umi sama anak-anaknya baik, ya tarawih, ya kalau lebaran silaturahim," paparnya.

Sementara itu, Khusnul (Ketua RW 05) mengaku tak menyangka atas kejadian tersebut. Namun, dia mengakui bahwa anak Elvi sukaesih memang jarang keluar rumah dan bergaul dengan warga sekitar.

"Nggak tahu saya soal penangkapan. Tahu dari berita malah. Tapi kasihan Umi, dia sering ngasih santunan ke anak yatim. Kalau anak-anaknya emang jarang keluar," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, dari operasi penggerebekan di rumah Elvi Suakesih, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan lima orang sekaligus. Kelimanya adalah Dhwaiya Zaida 32 tahun, Syehan 46 tahun, Ali Zaenal Abidin 47 tahun, Muhammad 33 tahun, dan Chauri Gita 30 tahun.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up