alexametrics

Percikan Cinta Lama, Begini Solusi Kembalikan Keromantisan Hubungan

17 Januari 2019, 15:00:25 WIB

JawaPos.com – Tak jarang kedua pasangan yang saling mencintai akan menemukan titik jenuh terhadap pasangan. Alhasil sikap dan perkataan kadang tak lagi romantis meski hubungan baik-baik saja. Terlebih bagi pasangan yang sudah menjalani hubungan bertahun-tahun lamanya.

Tapi, bukan berarti Anda dan pasangan tak bisa lagi merasakan keromantisan seperti diawal-awal hubungan. Tentunya ini harus dilakukan dengan penuh tekad dan kesadaran dari kedua belah pihak.

Lalu, bagaimana caranya?

tips percintaan, tips pertahankan hubungan, masalah asmara, pasangan romantis, cara pertahankan hubungan, cara agar tak putus,
Hubungan yang romantis bisa tercipta dengan melakukan kencan spesial. (Breakup Wallpapers)

Untuk memercikan kembali suasana romantis, Anda dan pasangan harus sama-sama proaktif. Kuncinya adalah akukan hal-hal baru diluar kebiasaan selama ini. Seperti kencan spesial seperti awal berjumpa.

“Berkencan lagi, sama seperti ketika Anda pertama kali mulai saling bertemu,” kata Connell Barrett, konsultan kencan dan pendiri eksekutif New York City di Dating Transformation, dilansir dari Elite Daily, Kamis (17/1).

Ingatkan satu sama lain bagaimana rasanya ketika Anda mulai saling jatuh hati. Berikan gairah cinta yang Anda rasakan lewat sikap dan kata-kata manis. Lakukan hal yang tidak bisa sehingga membuat pasangan merasakan cinta Anda. Rasa nostalgia tentang cinta di awal dapat membangkitkan perasaan romantis yang hampir hilang.

“Jadwalkan kencan malam, berdandan, dan bersenang-senang seperti yang Anda lakukan di awal hubungan,” kata Erika Ettin, konsultan kencan.

Juga, pastikan untuk fokus satu sama lain, tanpa gangguan. Lalu jika romansa masih belum tercipta, mungkin paling efektif Anda perlu berbicara dengan pasangan Anda. Lakukan percakapan terbuka dan jujur tentang apa yang Anda rasakandan yang ingin dilihat perubahannya dari pasangan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Percikan Cinta Lama, Begini Solusi Kembalikan Keromantisan Hubungan