JawaPos Radar

Bukan Jeans dan Kaos, Ini 5 Setelan Pria yang Pas untuk Lebaran

16/06/2018, 14:57 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Bukan Jeans dan Kaos, Ini 5 Setelan Pria yang Pas untuk Lebaran
(Men's health)
Share this image

JawaPos.com - Umumnya pria lebih menyukai setelan jeans dan kaos untuk sekedar jalan-jalan dengan pasangannya. Begitu pula saat liburan Lebaran seperti sekarang, kaos menjadii pakaian standar yang wajib. Tapi, agar terlihat lebih rapi dan stylish, kaum pria bisa menggunakan padu padan kasos dan blazer.

Seperti dilansir dari Men's health, Sabtu (16/6), tidak harus baru dan mahal, bahkan koleksi lama yang sudah tidak terpakai di lemari bisa digunakan untuk menunjang penampilan saat Lebaran. Anda bisa mencari setelan yang pas untuk dikenakan saat malam hari hingga model yang lebih simpel saat sore hari.

1. Chinos Putih dan Blazer

Bukan Jeans dan Kaos, Ini 5 Setelan Pria yang Pas untuk Lebaran

Salah satu kunci untuk berpakaian akhir pekan adalah menemukan pakaian yang dapat bertransisi dari siang ke malam. Cobalah sepasang chinos slim-fit warna putih, sepatu kets minimalis, dan kaos sporty untuk penampilan siang hari yang kasual dan sempurna.

2. Kemeja Garis dan Celana Khaki

Agar tidak terlalu formal, cobalah celana panjang chinos warna khaki dengan model manggantung di pergelangan kaki. Untuk atasan pasangkan dengan kemeja motif garis-garis lebar dengan kerah yang lebih ramping. Sedangkan sepatu, bisa gunakan fantovel kulit warna coklat mengkilat agar terlihat berkelas.

3. Kemeja Flanel dan Sepatu Kets

Untuk terlihat lebih sporty, gunakan kombinasi chino dan sepatu kets klasik warna putih kemudian lengkapi dengan koas polos putih. Sebagai pelengkap bisa gunakan kemeja flanel button-up tanpa kancing di atasnya. Ini adalah kunci gaya klasik untuk terlihat santai namun stylist.

4. Celana Linen dan Kemeja Putih

Untuk acara keluarga yang rapi dan formal, pilihan paling sederhana adalah memasangkan celana linen dengan kemeja lengan pendek warna putih. Untuk sepatu bisa gunakan, sepatu fantovel kulit minimalis. Sebagai tambahan gunakan sabuk kulit warna coklat. Tampilannya sederhana namun terlihat classy.

5. Blazer Bermotif

Bisan juga gunakan blazer dengan sedikit motif dan pasangkan dengan kaos putih. Untuk bawahan pakai celana panjang atau chinos dan sepatu boots kulit agar terlihat modern.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up