JawaPos Radar

Ciptakan Karya Luar Biasa, Ini Rahasia Rinaldy Yunardi

15/07/2018, 16:15 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ciptakan Karya Luar Biasa, Ini Rahasia Rinaldy Yunardi
Desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Konsisten dan komitmen adalah dua kata yang dipegang teguh oleh desainer aksesori Rinaldy Yunardi. Bakat yang dianugerahkan kepadanya mampu menghasilkan ribuan karya indah berupa aksesori tiara, perhiasan, topi, sepatu, dan lainnya. Dalam sehari, dia bisa menciptakan lebih dari satu karya indah. Bagaimana dirinya mendapatkan inspirasi?

Saat berbincang dengan JawaPos.com, Rinaldy mengungkapkan selama ini dia selalu bekerja di tengah malam. Karena itu, dia mengakui bahwa dirinya tidak disiplin dalam mengatur pola tidur. Sebab tengah malam adalah waktu paling tepat untuknya berkhayal dan berimajinasi.

“Saya enggak disiplin dalam tidur. Karena, saat tenang itu tentu malam hari toh. Inspirasi datang di malam hari. Saya diam di dalam imajinasi dan mendesain,” ungkapnya di showroom miliknya di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara baru-baru ini.

Ciptakan Karya Luar Biasa, Ini Rahasia Rinaldy Yunardi
Deretan selebriti dunia yang kenakan karya Rinaldy Yunardi. (Rofiah Drajat/JawaPos.com)

Jam istirahat yang orang lain gunakan untuk tidur, justru dia gunakan untuk berkahyal, mendesain, dan mencatat. Maka dirinya sering tidur telat.

“Itu memang enggak baik. Tapi saya seimbangkan dengan olahraga di rumah. Kalau gym enggak ada waktu ya,” katanya.

Untuk pola makan, pria kelahiran tahun 1970 di Medan itu mengaku sering menyantap nasi merah dan salmon bakar. Untuk di malam hari, Rinaldy juga sering mengonsumsi salad.

“Meskipun sesekali di hari Sabtu Minggu boleh lah makan agak banyak,” katanya tertawa.

Tahun depan, Rinaldy tidak memiliki rencana atau proyeksi khusus akan melakukan apa. Namun setiap langkah yang dia lakukan akan terus disesuaikan dengan perkembangan fashion.

“Biarkan publik memilih apa yang cocok dengan seleranya. Tak usah ditargetkan mau ini mau itu, lakukan saja,” tegasnya. 

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up