alexametrics

Langkah Desainer Delia von Rueti Lestarikan Hutan Lewat Camilan Sehat

15 Februari 2019, 12:40:49 WIB

JawaPos.com – Di mata pecinta fashion, nama dan sosok Delia von Rueti sudah tak asing lagi. Sang desainer perhiasan kelas dunia itu seringkali meluncurkan karya dan koleksi yang digunakan tokoh serta selebriti dunia. Misalnya keluarga besar Al Fayed, Michelle Yeoh, Sharon Stone yang merupakan sosialita dunia.

Kini, putrinya, Kayla von Rueti bersama ibundanya mengajak masyarakat untuk lebih ramah lingkungan dan menjaga kesehatan. Sebelumnya Delia memang sudah menggagas kampanye Love & O2, adalah sebuah panggilan untuk mencintai bumi.

Bersama Love & O2 yang digagas oleh Delia von Rueti, diharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk bumi. Melalui Love & O2 Delia von Rueti memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk kali pertama di Indonesia.

Dalam rangka melanjutkan pesan tersebut, LOVE & O2 meluncurkan produk snack sehat berupa kripik kelapa dan granola yang dibuat dengan memberdayakan masyarakat yang tinggal di desa Tabanan, Bali. Senilai 15 persen dari setiap hasil penjualan akan didonasikan untuk program pelestarian hutan yang dikelola LOVE & O2. The FoodHall merupakan jaringan pemasaran produk snack LOVE & O2 yang pertama sehingga produk tersebut dapat dinikmati konsumen secara luas.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami berupaya melakukan langkah baik dengan memberikan pilihan snack sehat kepada masyarakat. Kami terus mengeksplorasi untuk menemukan produk buatan masyarakat di berbagai daerah yang dapat dikembangkan sehingga punya daya jual. Langkah ini tak hanya ditujukan untuk membantu pelestarian hutan, namun juga membuka kesempatan lapangan pekerjaan,” papar Delia von Rueti, Founder LOVE & O2.

Melalui acara LOVETACULAR, LOVE & O2 dan The FoodHall berharap dapat meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat untuk menyebarkan cinta bumi, pelestarian lingkungan, dan kelangsungan hutan tropis di Indonesia. Tujuannya mnegedukasi publik tentang kampanye berhenti memakai kantong plastik dan beralih ke tas daur pakai yang bersahabat dengan lingkungan, seperti tas belanja daur pakai yang tersedia di The Foodhall.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menyebarkan cinta, untuk lebih mencintai diri sendiri sehingga kemudian kita dapat mencintai orang lain dan lingkungan sekitar. Semua yang kita butuhkan adalah cinta. Cintai bumi, dan rayakan cinta. Seperti kalimat yang tertulis dalam tas daur pakai yang kami buat yaitu ‘All you need is love’, termasuk sampai kemasannya kami pilih yang daur ulang,” tutup Co-Founder Love & O2.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Langkah Desainer Delia von Rueti Lestarikan Hutan Lewat Camilan Sehat