JawaPos Radar

Ketika Lautan Popcorn Jadi Runway Para Model di New York Fashion Week

15/02/2018, 14:47 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ketika Lautan Popcorn Jadi Runway Para Model di New York Fashion Week
model dan runway penuh popcorn di Calvin Klein Fall Collection 2018 di New York Fashion Week. (Getty Images/Harpersbazaar)
Share this

JawaPos.com - Salah satu perhelatan mode dunia, New York Fashion Week (NYFW), tak hanya melulu soal fashion. Di luar keindahan balutan busana, kemegahan dan keunikan runway menjadi bagian paling penting untuk menyukseskan suatu fashion show.

Lewat tata letak panggung, konsep yang ingin disampaikan busana dalam pertunjukkan menjadi lebih kuat. Bukan New York namanya kalau tidak menampilkan sesuatu yang 'gila'. Kali ini, Raf Simons berhasil menyulap runway menjadi lautan popcorn untuk Calvin Klein Collection 2018 di bekas gedung American Stock Exchange.

Bahkan, seluruh ruangan beralaskan popcorn. Tentunya, sangat menggoda untuk dimakan. Dilansir dari Harpersbazaar, Kamis (15/2), para model terlihat mengayunkan kakinya di atas popcorn putih. Tentu tidak nyaman, tapi para model berhasil mengeluarkan ekspresi mendalam.

Ketika Lautan Popcorn Jadi Runway Para Model di New York Fashion Week
Setting runway Calvin Klein di New York Fashion Week 2018. (Instagram Calvin Klein)

Tak hanya popcorn, dari panggung pertunjukan juga terlihat tiga lumbung tak terpelihara dan tampak terbakar yang merupakan karya seni Andy Warhol, sehingga lautan popcorn seperti yang dibuat Simons bisa jadi ditujukan untuk melambangkan ladang jagung yang terbakar.

Dalam koleksinya di New York Fashion Week ini, Simons menunjukkan sisi lebih dalam yang terinspirasi dari negara bagian Amerika. Lewat balutan busananya, sang desainer menggambarkan Amerika Serikat dengan 50 kata kunci yang dituangkan melalui busana seperti 'pemadam kebakaran', 'kebebasan', 'sipil' serta 'perang'.

Bicara soal koleksi, terlihat jaket gaya pemadam kebakaran yang cerah dan besar. Koleksi dengan inspirasi dystopian juga terlihat dalam sepatu dan sarung tangan hazmat, prairie dresses (gaun wanita ketika berladang), western shirts, dan potongan yang terinspirasi dari Mylar dengan tampilan seperti astronot.

(ce1/ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up