Ladies, Mau Cantik di Pagi Hari Tanpa Menor? Ini Tipsnya

15/01/2018, 07:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ilustrasi berhias pagi hari (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pergi beraktivitas di pagi hari tentu harus menyesuaikan riasan wajah yang sewajarnya. Riasan di pagi hari sebaiknya diaplikasikan dengan tidak berlebihan. Sebab jika salah warna, formula, atau tahapannya, justru bisa membuat tampilan berlebihan atau bahkan pucat.

Kerutan, jerawat, dan mata panda yang muncul ketika bangun tidur di pagi hari bisa terlihat jelas jika salah menggunakan riasan. Riasan yang dipakai saat pagi hari tentu berbeda dengan malam hari. Riasan pagi biasanya jauh lebih natural dan lebih lembut.

Maka dillansir dari Boldsky, Minggu (14/1), ada sejumlah tahap dan tips dalam mengaplikasikan riasan dimulai dari tahap pertama. Tentu di tahap awal adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

Ilustrasi berhias pagi hari (Istimewa)

Bersihkan Wajah
Sebelum mengaplikasikan riasan, penting untuk membersihkan wajah. Gunakan pembersih dan tunggu selama 30 detik.
Setelah selesai, bilas dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat.

Pelembab
Gunakan pelembab yang terbaik dan cocok untuk kulit. Pelembab bisa menjadi dasar bagi alas bedak. Aplikasikan pada leher, bibir, lipatan mata, hidung dan wajah.

Tabir Surya
Tabir surya paling penting. Sinar matahari paling berbahaya bagi kulit wajah. Gunakan minimum SPF 15 pada leher dan wajah guna mencegah kerutan dini, noda hitam, dan jerawat.

Alas Bedak
Gunakan alas bedak yang cocok dengan warna kulit. Tak hanya warna yang diperhatikan, tipe atau jenis kulit—seperti kulit kering, normal, berminyak—pun harus disesuaikan dengan jenis alas bedak. Aplikasikan dengan spons atau jari. Lalu oleskan dengan rata. Sebab dasar yang merata akan menjadi indikator hasil riasan maksimal.

Concealer
Gunakan concealer dengan warna kulit yang sama. Maka concealer bisa menutupi area mata panda, kerutan, dan noda hitam.

Blush On
Gunakan blush on dengan warna lembut seperti pink atau peach yang tidak terlalu terang.

Lipstik
Gunakan lipstik pink muda atau lipgloss. Jangan menggunakan lipstik terlalu menor atau tua karena membuat wajah tak sedap dipandang di pagi hari. Sebaiknya gunakan lipstik jenis krim tanpa menggunakan lip liner karena akan terlihat berlebihan.

Maskara dan Alis
Jangan lupa mengaplikasikan maskara dan alis yang ringan. Jangan terlalu tebal dan berlebihan untuk riasan di pagi hari.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi