JawaPos Radar

Jaga Kesehatan dan Hilangkan Bau Keringat dengan Spa Batimung

14/09/2017, 19:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jaga Kesehatan dan Hilangkan Bau Keringat dengan Spa Batimung
Peragaan Gaya Spa Wellness dengan treatment Batimung. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gaya Spa Wellness meluncurkan treatment etno spa terbarunya. Yakni, Spa Tradisional Banjar asal Kalimantan Selatan dengan tema Batimung. Tema ini terinspirasi dari kisah legenda kecantikan Putri Junjung Buih. Di Kalimantan Selatan, Batimung biasa digunakan untuk pengobatan. Termasuk dilakukan oleh sepasang calon pengantin, wanita dewasa, dan remaja putri.

Ketua Umum Wellness and Spa, Tinuk Nursetiawati mengatakan bahwa treatment ini punya banyak manfaat. Di antaranya yakni untuk memelihara kesehatan dan menghilangkan bau keringat.

"Peluncuran treatment ini bagian dari Gaya Spa Wellness untuk mengangkat kembali nilai-nilai kebudayaan yang hampir punah, khususnya dari sisi kecantikan dan perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan tradisional," kata Tinuk Nursetiawati saat jumpa pers di Gaya Spa Wellness, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Jaga Kesehatan dan Hilangkan Bau Keringat dengan Spa Batimung
Peragaan Gaya Spa Wellness dengan treatment Batimung. (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Batimung adalah ramuan yang terdiri dari bahan-bahan alami khas Indonesia. Mulai dari pule sari, akar wangi, temulawak pucuk ganti, gingseng, mesoyi, jeruk purut, buah adas, temugiring, kepulaga jawa, kayu manis, dan lainnya.

Lewat ramuan tersebut pihak Gaya Spa Wellness ingin melestarikan kebudayaan Indonesia. Sebab selama ini mereka telah menyediakan treatment yang mengangkat keragaman tanah air untuk perawatan dan kecantika. Seperti menggunakan etno spa dari Betawi, Jawa, Madura, Bali, Batak, Minang, Bugis, dan sebagainya.

"Treatment yang diberikan menggunakan bahan alami dari kekayaan alam Indonesia, sehingga bisa dilihat betapa tinggi khasiat alam di sini," tutup Tinuk Nursetiawati.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up