Kenali Macam Kotoran di Wajah dan Perawatan Kulit Rutin yang Tepat

14/08/2018, 16:57 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Peluncuran Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion Corine de Farme di Jakarta, Selasa (14/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Padatnya aktivitas dan paparan sinar matahari tiap harinya mengharuskan kulit diberikan perlindungan ekstra. Agar kulit terlindungi sempurna dan tetap sehat, diperlukan langkah-langkah perawatan yang tepat.

Sayangnya, beberapa kaum hawa bahkan adam kurang memahami cara merawat kulit yang tepat agar tetap indah dipandang dan sehat. Sehingga, tak jarang perawatan yang dilakukan justru menimbulkan masalah kulit.

Ditemui saat peluncuran Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion dari Corine de Farme, Selasa (14/8), dokter kecantikan dan estetika, dr. Maria Charlotte mengatakan apapun perawatannya, ketika wajah bersih maka segala persoalan kulit akan menjauh.

Rangkaian produk Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion Corine de Farme. (Istimewa)

"Intinya paling penting menjaga kebersihan kulit apapun tren perawatan dan make-up yang sedang ada," ucap dr. Maria di Jakarta, Selasa (14/8). Sehingga harus memilih pembersih kulit yang tepat.

Usahakan pembersih yang digunakan dapat mengangkat dua jenis kotoran di wajah. Sebenarnya, ungkap dr. Maria, ada dua jenis kotoran yang menempel pada wajah. Pertama, kotoran yang larut dalam air seperti debu. Lalu kedua, kotoran yang menyerap dalam lemak dan sebum.

Dengan kata lain, pilihlah pembersih yang bisa mengangkat kedua jenis kotoran di muka. Untuk itu, iapun memberikan lima langkah penting dalam merawat muka termasuk rajin membersihkan wajah.

1. Menerapkan ritual pembersihan wajah

Penting sekali untuk membersihkan wajah (cleansing) setelah kelar menggunakan tabir surya beberapa kali sehari serta make-up.

2. Biarkan kulit bernapas

Walaupun sepele, tetapi selelah apapun, kita harus giat membersihkan wajah dari make-up sebelum kita bergegas tidur dengan menggunakan Make Up Remover. Kulit wajah perlu bernapas agar mengembalikan kekenyalan.

3. Gunakan toner

Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa make up pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.

4. Gunakan kombinasi body oil dan pelembab kulit (moisturizer)

Sebelum mandi, gunakan body oil (seperti argan oil, tea tree oil, rose oil, rose hip oil, dan sebagainya) untuk menghidrasi kulit serta melindungi kulit sebelum menikmati air panas. Gunakan pelembab kulit (moisturizer) setelah mandi, lalu kemudian pakai lagi sekali sehari agar kulit terjaga kelembabannya.

5. Tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya

Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya adalah area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hati-hati bukan berarti tidak sama sekali. Area mata tidak boleh ketinggalan dalam pengaplikasian tabir surya.

Perlu diketahui, Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion merupakan rangkaian terbaru dari Corine de Farme.

Make-up remover Wipes ini mengandung lotion dengan teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat dan membersihkan kotoran (make-up waterproof sekalipun) di permukaan kulit wajah dan mata tanpa bilas. Diperkaya dengan ekstrak bunga peony yang melembutkan, menenangkan, serta meredakan kondisi kulit sensitif dan lelah. Terdapat juga kandungan vegetal glyserin yang mempertahankan kelembaban.

Sedangkan, Micellar Cleansing Lotion hadir dengan formulasi unggul 100 persen ekstrak bahan alami. Dengan teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat make-up dan membersihkan kotoran di permukaan kulit wajah dan mata.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi