JawaPos Radar

Berisi Puluhan Berlian, Gaun Ralph & Russo Habiskan 765 Jam Pengerjaan

14/08/2018, 14:40 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Constance Wu, gaun Ralph & Russo, Crazy Rich Asians,
Constance Wu mengenakan gaun Ralph & Russo saat gala premiere Crazy Rich Asians. (Getty Images/Harper's Bazaar)
Share this image

JawaPos.com - Di era sekarang ini tren fashion sudah makin beragam dan tak terbatas. Para desainer dan label busana pun terus konsisten menampilkan rancangan yang nyentrik dan out of the box. Terkadang proses pengerjaan juga memakan waktu lama untuk memastikan setiap detail terpasang rapi.

Seperti dilansir dari Harper's Bazaar, Selasa (14/8), baru-baru ini label mode Ralph & Russo mengeluarkan koleksi gaun couture yang dibuat dengan 200.000 kristal dan 90 karat berlian. Uniknya gaun berwarna silver metalik tersebut selesai dikerjakan dalam waktu 765 jam. Gaun itu berhasil mencuri perhatian saat aktris Constance Wu mengenakannya dalam gala premier film terbarunya, Crazy Rich Asians.

Saat tiba di gelaran red carpet belum lama ini, bintang film tersebut menjadi sorotan berkat pilihan gaun Ralph & Russo couture yang berkilauan. Gaun yang memiliki potongan panjang itu menampilkan aksen rumbai sutra dipinggian bahunya. Aktris yang akrab disapa Wu tersebut terlihat mewah dengan cutting off the shoulders yang mengekspos kulit eksotisnya.

Constance Wu, gaun Ralph & Russo, Crazy Rich Asians,
Constance Wu mengenakan gaun Ralph & Russo saat gala premiere Crazy Rich Asians. (Getty Images/Harper's Bazaar)

"Untuk @CrazyRichMoviepremiere saya mengenakan gaun @ralphandrussocouture yang cantik, 490 jam waktu untuk membordir, 90 Karat Berlian dan saya tiba di @rollsroycecars. #CrazyRichAsians #RVAhttps," tulisnya di akun Twitter.

Tak hanya Butuh 490 jam untuk menyulam semua kilau. Tapi juga memakan 275 jam tambahan untuk menyelesaikannya. Jadi total butuh sekitar 765 jam untuk membuat gaun tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue.com, stylist Micaela Erlanger menjelaskan mengapa gaun Ralph & Russo couture menjadi penting bagi Wu untuk dipakai malam itu. "Dalam sejarah, jumbai hampir selalu menjadi simbol kekuatan dan kemewaha, belum lagi mereka membuat detail yang glamor," ungkapnya.

Gaun tersebut merupakan koleksi terbaru dari label Ralph & Russo yang sempat ditampilkan pada runway Paris Couture Week pada bulan Januari lalu. Namun semakin terkesan lebih berkelas saat Constance Wu kembali mengenakannya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up