JawaPos Radar

8 Cara Instan dan Alami Buat Gigi Lebih Putih

14/03/2018, 10:57 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Gigi kuning
Ilustrasi perbedaan warna gigi putih dan kuning. (boldsky)
Share this image

JawaPos.com - Senyum indah ditunjang dengan gigi yang sehat. Akan tetapi ketika gigi kurang bersih dan putih, maka senyum nampak kurang memesona.

Banyak orang yang memiliki masalah gigi kuning. Gigi kuning bisa disebabkan beberapa faktor, di antaranya keturunan, penuaan, konsumsi teh, kopi, tembakau, hingga merokok. Sementara, perawatan kimia untuk pemutihan gigi tentu akan membawa efek samping dalam jangka panjang.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (14/3), solusi alami untuk memutihkan gigi bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya mudah, cukup menyediakan bahan-bahan sederhana.

Jus Lemon
Jus jeruk lemon bantu memutihkan gigi. (boldsky)

1. Jus Lemon

Campur 1 sendok teh jus lemon dengan 1 sendok teh air. Sikat gigi dengan larutan ini sebelum menyikatnya dengan pasta gigi. Gunakan cara ini dua kali seminggu.

2. Baking Soda

Baking soda bekerja dengan baik dalam memutihkan gigi seketika. Tambahkan sejumput baking soda ke pasta gigi dan sikat gigi dengan ini. Bilas dengan air hangat. Ulangi dua kali seminggu. Baking soda menghilangkan plak dan membuat gigi terlihat putih.

Minyak kelapa
Minyak kelapa mampu membantu memutihkan gigi. (boldsky)

3. Minyak Kelapa

Oleskan 1 sendok makan minyak kelapa selama sekitar 2 menit pada gigi. Lakukan ini sebelum menyikat gigi dengan pasta gigi.

4. Kulit Pisang 

Pisang memiliki mineral seperti magnesium dan potassium yang membuat gigi lebih cerah dan berkilau. Namun, yang perlu diperhatikan adalah yang digunakan adalah bagian dalam kulitnya. Jadi, gosok gigi dengan bagian dalam kulit pisang di bagian atas dan bawah gigi. Lalu, biarkan selama 10 menit.

5. Minyak Zaitun dan Minyak Almond

Ingin mendapatkan gigi berkilau dalam 5 hari? Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak almond lalu sikat gigi. Ulangi ini setiap pagi sebelum menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi.

Arang
Arang ternyata mampu menyulap gigi menjadi lebih putih. (boldsky)

6. Roti

Ramuan ajaib ini bisa memberi hasil instan dalam membuat gigi terlihat cerah dan berkilau. Yang harus dilakukan adalah dengan membakar sepotong roti. Gosokkan potongan roti yang dibakar ke gigi. Setelah itu, dijamin akan terkejut melihat hasil instannya.

7. Garam 

Garam digunakan sebagai bahan pembersih. Bahan dasar dan paling umum yang ditemukan di semua rumah tangga ini dapat melakukan keajaiban untuk mengembalikan putihnya gigi.

8. Arang (charcoal)

Arang bekerja paling baik dalam mengeluarkan kotoran dan akan mencerahkan gigi. Tambahkan bubuk arang dan pasta gigi ke dalam mangkuk. Campur dengan baik. Gunakan campuran ini untuk menyikat gigi setiap pagi.

(ika/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up