alexametrics

5 Inspirasi Kreasi Buket Bunga Untuk Hadiah Valentine

14 Februari 2019, 15:10:03 WIB

JawaPos.com – Memberi bunga saat Valentine’s Day biasanya dilakukan dalam bentuk flowers box dan batangan. Tapi bagi orang yang ingin memberikan bunga lebih mewah lewat buket.

Buket bunga bisa dari bunga hidup, bunga artifisial, atau buatan. Kelebihan bunga artifisial lebih awet dan beragam warna. Sementara kelebihan bunga hidup lebih wangi lembut namun tidak dapat bertahan lama. Tapi semua itu kembali pada selera masing-masing.

Soal harga bergantung pada keinginan jumlah bunga yang ingin dikemas dalam buket. Rata-rata harga buket bunga berkisar Rp 100 ribu-Rp 350 ribu.

perayaan valentine, hari kasih sayang, bunga, rangkaian bunga, bunga valentine,
Kreasi bunga boneka dari Mia Flowers, Rawa Belong, Jakarta Barat, Kamis (14/2). (Inri Sembiring/JawaPos.com)

Berikut inspirasi buket bunga baik hidup atau buatan, berdasarkan pantauan JawaPos.com, dari Toko Mia Flowers dan Aldi Flowers, Rawa Belong, Kamis (14/2).

1. Buket Bunga Boneka

Penjual biasanya sudah mengkreasikan bunga buatan bersama boneka dalam satu buket. Ada boneka Teddy Bear, Lilo & Stitch, Hello Kitty, Frog. Buket boneka bunga ini dijual seharga Rp 40 ribu-Rp 100 ribu.

2. Buket Bunga Dua Warna

Buket bunga dua warna biasanya dikemas bulat dan padat. Bunga yang cocok untuk buket ini adalah bunga mawar buatan.

Anda dapat memilih atau mengkreasikan bunga pink di bagian tengah kemudian di kelilingi bunga merah. Selain itu Anda juga dapat memilih bunga merah untuk bagian tengah kemudian dikelilingi warna biru. Warna apa saja bisa dikreasikan asalkan bagian tengah lebih dominan.

3. Buket Bunga Tiga Warna

Buket bunga tiga warna ini bisa diambil dari bunga hidup dan dengan warna yang soft. Agar tak selalu merah, Anda dapat memilih warna bunga pink, oranye, dan kuning.

4. Buket Serba Pink

Bagi penyuka warna pink Anda dapat memanfaatkan bunga mawar pink tua dan pink muda. Namun agar tak bosan, diantara paduan pink tua dan muda bisa diselipkan bunga baby breath berwarna putih untuk mempermanis tampilan.

5. Bunga Berbentuk Hati

Bentuk hati ini sangat cocok jika Anda ingin memberikan suasana yang romantis. Anda dapat merangkai atau minta dibuatkan bunga bentuk hati.

Biasanya rangkaian bunga bentuk hati ini dirangkai dari lapisan luar hingga ke dalam. Contohnya dari luar dimulai dari daun ruskus, bunga peacock putih, mawar merah, mawar putih.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

5 Inspirasi Kreasi Buket Bunga Untuk Hadiah Valentine