alexametrics

4 Macam Bunga Hidup yang Menjadi Incaran Anak Muda di Hari Valentine

14 Februari 2019, 13:10:07 WIB

JawaPos.com – Selain cokelat, bunga merupakan hadiah yang indah untuk diberikan pada pasangan di hari Valentine. Bunga sebagai salah satu simbol kasih sayang yang dianggap bisa meluluhkan hati pasangan.

Dari pantauan JawaPos.com di Pasar Bunga, Rawa Belong, Jakarta Barat, anak muda lebih banyak mengincar bunga hidup dibanding bunga artifisial. “Biasanya anak muda lebih senang bunga hidup, kalau orang yang lebih dewasa senang membeli bunga artifisial karena mungkin bisa lama disimpan,” kata Indah Noviana, pemilik Mia Flowers, Rawa Belong, Jakarta Barat, Kamis (14/2).

Para penjual bunga biasanya mendatangkan bunga hidup langsung dari Kota Malang dan Bandung. Sebagai persiapan sebelum Valentine, bunga hidup biasanya dibeli dari H-3 hingga H-1. Berikut beragam bunga hidup yang paling menjadi incaran saat Valentine.

1. Bunga Mawar

Anak muda cenderung tidak mau rumit ketika ingin membawakan hadiah bunga hidup pada pasangan. Biasanya bunga yang paling diincar adalah sebatang bunga mawar.

Bunga mawar yang dijual berkisar Rp 10 ribu-Rp 15 ribu. Ada yang berwarna merah, putih, pink. Bahkan ada bunga mawar yang dibuat dengan dicelup warna buatan agar lebih beragam seperti berwarna biru.

2. Bunga Aster

Bunga aster memiliki berbagai macam warna seperti kuning, putih, dan ungu. Biasanya bunga aster lebih dikemas dalam bentuk bucket dan flower box.

Seperti salah satu pelanggan Indah Noviana, Mia Flowers yang memesan bunga aster putih dalam bentuk flowers box seharga total Rp 250 ribu. Biasanya flowers box ini lebih cocok untuk dikirim sebagai kejutan.

3. Bunga Hortensia

Bunga hortensia memiliki warna yang lebih mencolok seperti ungu, pink, putih, biru, dan hijau. Salah satu yang menjual bunga ini adalah Fauzi pemiliki toko bunga Yuri di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat.

Ia menjual per tangkai dengan harga Rp 35 ribu-Rp 45 ribu khusus pink, biru, dan ungu. Sementara berwarna hijau biasanya dijual per paket sebanyak 5 tangkai.

4. Bunga Krisan 

Bunga krisan termasuk bunga yang unik karena bentuknya yang bulat. Ada yang berwarna kuning dengan jenis pom pom (bentuk bola), ada juga krisan salju yang berwarna putih (lebih mekar).

Bunga ini mirip seperti bunga aster, hanya kelopaknya lebih padat dan tipis. Bunga krisan dijual per paket 10 tangkai seharga Rp 40 ribu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

4 Macam Bunga Hidup yang Menjadi Incaran Anak Muda di Hari Valentine