alexametrics

4 Cara Bangun Hubungan yang Retak dengan Pasangan Saat Valentine’s Day

14 Februari 2019, 12:00:05 WIB

JawaPos.com – Setiap hubungan pasti pernah mengalami pasang surut. Bahkan tak jarang mengalami pertengkaran hebat hingga keretakan hubungan. Tapi hubungan asmara masih bisa dibangun kembali walau harus menghadapi tantangan.

Sebelum terlambat, Anda dan pasangan bisa saling memperbaiki hubungan asmara. Khususnya di momen Hari Kasih Sayang seperti saat ini. Berikut tips agar Anda dan pasangan dapat bersatu kembali, dilansir dari Huffpost, Kamis (14/2).

1. Saling Mendengar Satu Sama Lain

perayaan valentine, hari kasih sayang, tips percintaan,
Anda dapat membangun hubungan kembali bersama pasangan dengan merencanakan kencan malam saat Valentine. (Huffington Post)

Sudah saatnya Anda mendengarkan apa yang ingin diutarakan pasangan. Pendekatan yang lembut dan tidak menghakimi membuat pasangan Anda terbuka. Dengan cara ini, Anda dapat mencari solusi bersama untuk menyelamatkan hubungan.

2. Empati

Ketika Anda yang disampaikan pasangan, cobalah mengerti keadaannya. Tempatkan diri Anda pada posisinya dan pertimbangkan bagaimana perasaan Anda. Tunjukkan bahwa Anda tetap memiliki semangat membangun hubungan yang lebih baik di tengah persoalan asmara.

3. Cari Kegiatan Bersama

Setelah Anda benar-benar mendengarkan dan berempati satu sama lain, Anda dapat membuat rencana kegiatan bersama untuk membangun hubungan manis yang retak. Cari kegiatan yang bisa mengalihkan pikiran negatif Anda, setidaknya untuk menenangkan Anda.

4. Temukan kembali keintiman secara bertahap

Usahakan bangun keintiman yang lama hilang. Meluangkan waktu berkencan, baik itu nonton di bioskop atau makan malam di luar dapat membantu menghangatkan hubungan yang sempat dingin.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

4 Cara Bangun Hubungan yang Retak dengan Pasangan Saat Valentine's Day