JawaPos Radar | Iklan Jitu

Benarkah Sabun yang Mengandung Arang Efektif Untuk Kecantikan Kulit?

13 November 2018, 12:35:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
arang, manfaat arang, sabun arang, sbaun muka, tren sabun muka, sabun pemutih, tips perawatan kulit,
Ilustrasi perawatan muka kandungan arang atau charcoal. Sabun dengan arang aktif dipercaya dapat menyerap kotoran dari pori-pori kulit. (Beauty Tips)
Share this

JawaPos.com - Perawatan kecantikan khususnya sabun berbahan dasar charcoal atau arang aktif kini bisa ditemui di pasaran. Arang aktif dipercaya dapat menyerap kotoran dari pori-pori kulit.

Seperti dilansir dari Allure, Selasa (13/11), meski saat ini belum ada bukti medis yang menunjukkan kalau arang adalah rahasia untuk menyempurnakan kecantikan kulit, tapi dokter kulit dr. Jason Emer mengatakan bahwa Arang memang memiliki fungsi yang baik sehingga secara logis dapat bermanfaat untuk kulit.

"Arang punya sifat yang unik karena sangat menyerap, ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati keracunan alkohol dan overdosis obat-obatan dan bertindak seperti magnet untuk menyerap racun," kata dr. Jason Emer, Selasa (13/11).

arang, manfaat arang, sabun arang, sbaun muka, tren sabun muka, sabun pemutih, tips perawatan kulit,
Ilustrasi perawatan kulit dengan masker arang. Produk dengan arang memang bekerja untuk mengeluarkan minyak dan membantu pengelupasan kulit mati. (Natural Living Ideas)

Daya serap magnet tersebut yang diterapkan pada kulit Anda. Produk dengan charcoal memang bekerja untuk menyerap minyak dan membantu pengelupasan kulit mati. Tak heran kulit Anda bisa lebih bersih setelah mencucinya dengan sabun arang. Bahkan, ketika mengaplikasikan pelembap dan serum, kedunya akan lebih terserap di kulit.

Dokter kulit Jason Elmer menyarankan untuk menggunakan masker atau pembersih ke dalam rutinitas Anda. Karena ia mengamati pasien yang telah mencuci muka dan menggunakan masker mengandung arang dua kali seminggu, menunjukkan bahwa ada peningkatan kolagen dan meratakan warna kulit serta memperkecil ukuran pori-pori. Tentu, perawatan wajah juga diselingi menggunakan dengan masker dengan kandungan retinol.

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up