JawaPos Radar

Gaya Busana Ganjar dan Sudirman, Kritikus: Harus Lebih Modis

13/01/2018, 08:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Gaya Busana Ganjar dan Sudirman, Kritikus: Harus Lebih Modis
Ganjar Pranowo (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Diluar visi dan misinya, gaya berbusana calon kepala daerah juga menjadi daya tarik masyarakat. Siapa yang berpenampilan lebih menarik, biasanya berpeluang mencuri hati masyarakat termasuk kaum muda.

Begitu juga bagi dua calon Head to Head di Pilkada Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Kritikus Mode Sonny Muchlison menilai para calon kepala daerah harus bisa mengemas gaya berpakaian mereka dengan 'ciamik'. Untuk calon di Jawa Tengah, Sonny meminta dua calon yang bertarung harus lebih modis dan kekinian.

Gaya Busana Ganjar dan Sudirman, Kritikus: Harus Lebih Modis
Sudirman Said (Ricardo/JPNN.Com)

"Menurut saya Pak Ganjar dan Pak Sudirman masih kurang modis. Bisa tampil lebih gaya, saat ini masih sangat konvensional," tukasnya kepada JawaPos.com, Jumat (12/1).

Ganjar Pranowo, menurut Sonny, seharusnya bisa tampil lebih modis. Padahal, Ganjar terlihat mirip desainer Itang Yunasz.

"Pak Ganjar itu kan mudanya enggak jauh beda dengan Itang Yunasz, cuma Pak Ganjar kurang modis. Misalnya rambutnya harusnya dibuat lebih gaya sedikit," jelasnya.

Meski begitu Sonny mengapresiasi sosok Ganjar yang tengah mempopulerkan batik Semarang-an. Meski begitu, Ganjar bisa memadukan batik agar lebih modern dengan celana jeans atau denim.

"Enggak apa-apa kan pejabat daerah sesekali pakai jeans. Biar lebih kekinian," ujarnya.

Sedangakan Sudirman Said juga diminta untuk lebih gaya. Sebab meski usianya sudah tak muda, menurut Sonny, penampilan Sudirman seharusnya bisa bukan melulu harus kemeja.

"Yang penting pokoknya jangan melulu kemeja. Kaos atau denim putih kan keren juga. Batik boleh asal lebih gaya," tandasnya.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up