alexametrics

Catat Aturan Pakaian yang Fashionable saat ke Festival Musik

4 Inspirasi Gaya Untuk Pria dan Perempuan
12 Juli 2019, 12:14:03 WIB

JawaPos.com – Kini datang ke festival musik bukan hanya soal menikmati penampilan karya para musisi di panggung. Tapi, penampilan yang stylish dan nyaman juga penting diperhatikan penikmat festival musik khususnya kaum milenial. Terlebih di tengah gempuran media sosial yang menuntut eksistensi diri.

Sebenarnya, siapapun bebas mengekspresikan dirinya lewat pakaian saat ingin pergi ke festival musik. Namun, yang kadang kurang diperhatikan adalah penggunaan bahan dari pakaian modelnya.

“Sebenarnya aturan pakaian untuk pergi ke festival musik yang penting bahannya nyaman dan potongannya membuat di pemakai bebas bergerak,” ujar Agatha Carolina selaku Founder brand Monstore kepada JawaPos.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebab, ungkap Agatha, meski festival musiknya asik dan ramai, tapi kalau tidak menggunakan pakaian yang enggak nyaman, justru bisa menghilangkan mood. Terlebih jika ingin menghadiri festival musik di Indonesia seperti We The Fest, selain stylish, usahakan yang mudah menyerap keringat.

“Yang perlu dicatat juga tampil stylish bukan berarti harus pakai baju mahal atau cuttingan yang aneh, tapi gimana mix and match-nya,” sambung Agatha.

Seperti penggunaan kaos. Sebagai fashion item yang paling dasar, banyak orang menggangap kalau pakai kaos itu hal biasa. Tapi dengan sedikit mix and match, kaos bisa membuat penampilan makin chic.

“Misalnya, kaos dipadupadankan dengan scarf atau celana pendek. Bisa juga untuk lebih manis kaosnya agak diikat,” paparnya.

Selain kaos, bisa juga menggunakan kemeja dengan padupadan celana pendek atau jins. Seperti penggunaan kemeja bermotif playful dengan celana pendek berwarna cerah lalu disempurnakan dengan sneakers. Gaya seperti ini bisa diterapkan kaum adam untuk pergi ke festival musik.

Melihat kebutuhan fashion item yang stylish, Blibli.com sengaja menggandeng enam label lokal untuk memberikan inspirasinya dalam gelaran We The Fest 2019. Dalam koleksi bertajuk ‘Festival Look’, enam label lokal yang akan terlibat antara lain, monstore, 3mongkis, INVIO, Binca, Calla the Label, dan BLYTHE x Twilo by Herzven.

Koleksi Blibli.com bersama enam label lokal sebagai inspirasi gaya saat ke festival musik. (Istimewa)

“Kami ingin menjawab fashion lifestyle untuk anak-anak muda yang akan hadir di We The Fest 2019 ini. Dengan pembayaran online, mereka bisa memenuhi kebutuhan lifestyle lebih mudah dan terjangkau,” ujar Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com.

Untuk itu, keenam label tersebut menghadirkan koleksi beragam untuk pria dan perempuan. Sehingga para pengunjung di We The Fest bisa menunjukkan karakter masing-masing dengan potongan kekinian nan nyaman.

4 Inspirasi Gaya Pria dan Perempuan saat ke Festival Musik

1. Jaket dengan Celana Jins Pendek

Sebenarnya tak ada yang salah jika ingin mengenakan jaket saat datang ke festival musik. Seperti misalnya memadupadankan jaket dengan kaos dan celana pendek jins. Jaket ini sebenarnya fleksibel. Saat siang bisa dilepas dan digunakan pada malam hari. Tentu dengan sneakers.

Padu padan rok dengan outer atau jaket dengan celana jins pendek. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

2. Rok Jins dan Outer/Kemeja Lengan Pendek

Bagi Anda yang ingin memiliki kesan fashionable dan imut bisa didapatkan dari padu panda rok jins dan kemeja. Yup, rok jins hitam tak ada salahnya dipakai. Tapi padukan dengan outer atau kemeja lengan pendek yang berwarna soft. Untuk bagian dalamnya, Anda bisa mengenakan crop top.

3. Kemeja Lengan Pendek dan Celana Jins Panjang

Main dengan warna hitam? siapa takut! Yup, jika Anda suka dengan warna hitam sah-sah saja mengenakannya ke festival musik. Namun untuk memberikan kesan playful pilih kemeja dengan motif berwarna. Lalu kombinasikan dengan celana jins berwana biru terang.

Gunakan motif yang playful saat ke festival musik. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

4. Baju Bercorak Ceria

Nah bagi Anda yang ingin tampil lebih fresh, pilihlah baju dengan corak atau motif yang ramai. Pilih juga penggunaan motif dengan tabrak warna tapi enak dilihat. Dengan cara ini bukan tidak mungkin Anda akan menjadi pusat perhatian.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah