alexametrics

Inspirasi Busana Lebaran, Intip Gaya Modest Wear Alika Islamadina

12 Mei 2019, 10:45:33 WIB

JawaPos.com – Perayaan Lebaran tentu harus ditunjang dengan gaya busana yang maksimal. Tak heran jika masyarakay mulai sibuk mempersiapkan busana dari sekarang. Tak terkecuali penyanyi Alika Islamadina.

Alika sendiri sudah mempersiapkan padu padan modest wear yang akan dikenakan saat Lebaran nanti. Ia pun membagikan rahasia gaya berbusananya lewat  Style Me Now ‘Bagaimana cara berpakaian dalam menyambut perayaan Idul Fitri’ bersama Zalora.

Alika Islamadina mengedepankan cara berpakaian yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh. Terutama curvy dan skinny. Salah satu tips Alika dalam berpakaian untuk curvy yaitu memilih baju dengan detail pada bagian tertentu, seperti salah satu koleksi baju muslim Zalora, ZUMARA Tied and Layered Gamis Dress.

Detail ikatan pada bagian depan dapat memberikan efek ramping pada tubuh curvy dan memperindah bentuk tubuh. Selain itu pakaian dengan corak vertikal dan dipadukan dengan warna gelap dapat membuat figure tubuh terlihat lebih proporsional.

Berbeda untuk bentuk tubuh yang lebih skinny, pelantun lagu Tunggu Aku tersebut memberikan tips untuk menggunakan pakaian dengan corak lebih banyak agar memberikan volume lebih pada tubuh.

Pakaian dengan ruffles juga dapat memberikan volume. Bisa juga mengenakan pakaian dengan potongan peplum untuk memberikan kesan pinggul yang lebih berbentuk, seperti dalam koleksi Kamilaa by Itang Yunasz.

“Sebagai penggemar fashion, menurutku fashion adalah bentuk ekspresi diri dari setiap individul,” katanya dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Menurut alumnus Universitas Indonesia (UI) itu, tips berpakaian menyambut Lebaran 2019 ini jika ingin tampil lebih glamor adalah dengan memakai pakaian dengan aksen payet, batu atau bordir. Sehingga penampilan akan terkesan mewah dan festive.

“Jangan takut mencoba berbagai macam gaya untuk menemukan gaya terbaikmu,” ungkap Alika.

Sekadar informasi, Ramadan ini menjadi lebih special karena Zalora menyediakan berbagai macam produk baju Muslim baik untuk perempuan dan pria. Dimulai dari produk desainer dan label lainnya yang dapat di-mix and match untuk melengkapi gaya di Hari Raya.

Zalora juga menyiapkan kampanye Lebaran Belanja Online dengan diskon hingga 80 persen dan juga gratis 30 hari pengembalian. Selain itu, ada program terbaru ZALORA NOW, untuk pelanggan premium agar dapat menikmati fasilitas seperti express shipping tanpa minimum pembelian.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani