alexametrics

Cegah Penuaan Kulit dengan Masker Alami Pepaya, Begini Caranya

12 Februari 2019, 13:10:06 WIB

JawaPos.com – Perawatan kulti wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satuny dengan rutin menggunakan masker agar wajah terlihat lebih cerah. Nah, kali ini, tak ada salahnya coba masker pepaya. Buah berwarna oranye ini ternyata bisa membuat wajah lebih cerah dan cegah penuaan.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (12/2), pepaya memiliki asam alfa hidroksi yang membantu regenerasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Bahkan penggunaan pepaya pada wajah bisa membantu dalam mencegah pori-pori tersumbat. Vitamin C dan E dalam pepaya membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Untuk membuat maskernya, Anda dapat menyiapkan 2 iris pepaya matang, 1 sdm madu mentah, dan 1 sdm gula pasir. Potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil, masukkan ke dalam blender.

pepaya, manfaat pepaya, tips perawatan kulit, lulur pepaya,
Pepaya digunakan dalam bentuk masker untuk mencerahkan kulit. (Boldsky)

Tambahkan madu mentah dan gula pasir ke dalamnya dan blender semua bahan  untuk membuat campuran homogen. Setelah campuran siap, cuci wajah Anda secara menyeluruh dengan air normal.

Kemudian Anda dapat mulai menerapkan masker pada wajah Anda. Dengan bantuan ujung jari Anda gosok dengan gerakan memutar.

Biarkan masker tetap di sana selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air biasa. Untuk hasil terbaik, Anda bisa memberi uapan pada wajah Anda sehingga membantu membuka pori-pori sebelum menerapkan masker.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Cegah Penuaan Kulit dengan Masker Alami Pepaya, Begini Caranya