alexametrics

Cara Bikin Perut Rata Dalam Waktu 30 Hari

12 Februari 2019, 08:00:33 WIB

JawaPos.com – Tak jarang seseorang ingin mendapatkan perut rata dalam waktu singkat. Tapi mengecilkan perut bukanlah hak mudah. Terlebbih di tengah godaan kuliner yang beragam saat ini. 

Namun, dengan tekad yang kuat, memiliki perut rata dalam wkatu 30 hari bukanlah hal yang mustahil. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menargetkan pembakaran lemak hingga 5000 kalori. Ini bisa dilakukan dengan mengontrol makanan dan rajin berolahraga.

Disarankan untuk melakukan kardio selama 30 hingga 60 menit, yang dilakukan dalam tiga hingga lima hari seminggu. Selain itu, disarankan untuk latihan kekuatan dua hingga empat hari seminggu. Tidak hanya latihan kekuatan yang dapat membakar kalori, tetapi juga membantu membangun otot tanpa lemak.

tips turunkan berat badan, tips langsing,
Ilustrasi. Perut rata bisa didapat dari latihan kardio dengan disiplin. (iStock)

Tentunya, Anda perlu melakukan diet guna mendukung pengecilan perut dalam waktu singkat. Kurangi konsumsi cemilan setelah makan malam. Perlu juga membatasi minuman berkalori seperti alkohol, soda, dan minuman manis lainnya.

Meskipun setiap orang memiliki hasil yang berbeda, tapi Anda akan melihat perbedaan lemak perut setelah 30 hari. Dengan konsisten berolahraga, diet, dan faktor gaya hidup lainnya, Anda bisa mengecilkan perut Anda.

Selain itu, pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup agar memiliki energi melakukan latihan selanjutnya. Setidaknya tujuh jam tidur saat malam hari.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

Cara Bikin Perut Rata Dalam Waktu 30 Hari