JawaPos Radar

Standing Applause, Ini Penampilan Vivi Zubedi di New York Fashion Week

12/02/2018, 16:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Standing Applause, Ini Penampilan Vivi Zubedi di New York Fashion Week
Vivi Zubedi (kiri). (Dok. Hijup)
Share this

JawaPos.com - Desainer Vivi Zubedi sukses membawa busana abaya bernafas kekinian di panggung New York Fashion Week 'The Show'. Show tunggal yang berlangsung pukul 3 sore waktu New York, disiarkan langsung lewat instagram story Vivi Zubedi.

Bertempat di Industria, New York, Vivi memperlihatkan indahnya kain Sasirangan dan Pagatan asal Kalimantan dengan tema 'Urang Banua'. Penampilan koleksi Vivi dibuka dengan busana abaya berwarna mustard, kuning kunyit, coklat, hijau army, dan biru. Kecerahan busana terlihat menyatu dengan motif kain pagatan yang tampil dengan warna putih.

Kesan elegan pun muncul dengan penambahan detail kilau mutiara pada busana seperti fantasi kancing pada bagian dada dan kantung. Jubah hitam pun terlihat dengan paduan kerudung yang memiliki warna senada baju. Meski mengeluarkan kesan elegan, abaya pun bisa terlihat kasual.

Standing Applause, Ini Penampilan Vivi Zubedi di New York Fashion Week
Infografis desainer Indonesia yang pernah tampil di New York Fashion Week. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Vivi berhasil meramu busana abaya dengan paduan sepatu kets dan topi hitam bertuliskan 'Urang Banua'. Koleksinya pun terlihat mewah dengan penggunaan bahan velvet. Beberapa busana juga tampil mengenakan ikat pinggang hitam yang chic.

Ketika bicara abaya, koleksi Vivi pun menampilkan deretan busana serba hitamnya yang tetap mengeluarkan kilau. Selain abaya, ia pun menunjukkan koleksi atasan dan bawahan, yang sangat terlihat kasual tapi tetap memperhatikan pakem busana syar'i. Di akhir show, Vivi pun mendapatkan sambutan hanya dari penonton dengan beberapa standing applause.

Sebenarnya, bagi Vivi tampil di ajang New York Fashion Week bukanlah kali pertama. Tahun lalu, ia berhasil mencuri perhatian pecinta fashion dengan busana abaya dalam pagelaran 'First Stage'. Hanya saja, saat itu ia tidak tampil dalam show tunggal.

"Jadi waktu abis New York Fashion Week First Stage ada penilaian dari pakar fashion. Nah yang saya dengar dari yang ngundang, mereka baru lihat pertama kali abaya dengan gaya masa kini," tutur Vivi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/1).

(ce1/ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up