JawaPos Radar

Setelah Tatto Renda, Para Model Kenakan Lipstik Cat Air di Runway NYFW

11/09/2018, 07:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
new york fashion week, nyfw 2018, tren lipstik,
Tren lipstik cat air di New York Fashion Week. (Corey Tenold/Vogue)
Share this image

JawaPos.com - Panggung runway New York Fashion Week kali ini kembali menjadi sorotan. Setelah para model mengenakan tatto bermotif kain renda, kali ini mereka juga tampil berani dengan lipstik warna biru metalik yang unik. Sebab, riasan bibir tersebut dilukis dari cat air yang digunakan di atas lip glass.

Dilansir dari Vogue, Selasa (10/9) riasan bibir unik tersebut terlihat saat model berjalan di atas runway untuk koleksi merek fashion ternama Amerika, Eckhaus Latta. Label yang berbasis di Los Angeles dan New York tersebut rela membayar make-up artist mahal untuk membuat model riasan bibir yang bertema 'Art Punk' tersebut.

"Saya menciptakan penelitian melukis bibir sebelum akhirnya pakai tema ini. Ini adalah cat air, bibir yang terbuat seperti pola marmer," ungkap Kanako Takase, sang make-up artist.

new york fashion week, nyfw 2018, tren lipstik,
Tren lipstik cat air di New York Fashion Week. (Corey Tenold/Vogue)

Untuk membuat warna lipstik tersebut, ia memulainya dengan memoles bibir dengan lipstik super-glossy dengan warna aqua terang atau biru. Prosesnya sederhana, pertama bibir dilapisi dengan lip glass tebal dengan warna bening dari MAC kosmetik. Selanjutnya, bibir dilapisi dengan garis-garis horizontal tipis dengan colorpaint yang encer menggunakan sikat berujung halus.

"Setelah itu dibiarkan hingga pigmen meleleh menjadi garis-garis halus. Hasilnya, seperti sebagian besar ciptaan Eckhaus," terang Kanako.

Tak hanya model dewasa, dalam runway koleksi Eckhaus juga menampilkan model anak-anak. Sebut saja, Lilac Sky seorang model berusia 10 tahun yang mengenakan t-shirt Eckhaus dan rok ungu. Ia tampil nyentrik dengan riasan eyeshadow abu-abu, lipstik pink pucat dan glitter kelap-kelip di pipinya.

“Saya memutuskan karena semua orang dewasa harus memakai make-up, mengapa tidak bisa anak-anak?,” pungkas Kanako.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up