Menyakitkan, Ketahui 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Sosok yang Tepat

11/09/2018, 07:07 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ada lima tanda yang perlu dijadikan peringatan kalau dia bukanlah sosok yang tepat. (postgradcasanova.com)
Share this

JawaPos.com - Setiap hubungan pasti mengalami pasang surut. Biasanya seseorang yang yakin akan pasangannya bisa bertahan dalam jangka panjang dalam suatu hubungan. Sayangnya semua pasangan tak bisa memprediksi atau meramal nasib hubungan di masa depan.

Namun, seseorang bisa menebak langgeng atau tidaknya hubungan dengan sikap yang ditunjukkan pasangan. Ada lima tanda yang menjadi peringatan bagi seseorang versi Pakar Hubungan David Benett untuk mengenali si dia adalah pasangan yang tepat atau bukan seperti dilansir dari Pop Sugar, Selasa (11/9).

1. Tak Ada Ketertarikan Lagi

Hal yang wajar jika hubungan yang terjalin lama akan membuat pasangan kehilangan daya tarik dari waktu ke waktu. Ketertarikan itu bisa menurun seiring waktu.

"Banyak klien saya yang memutuskan perkawinan tanpa ketertarikan. Hasilnya adalah frustrasi seksual sejak awal, apalagi jika usia perkawinan lebih lama," katanya.

2. Tak Ada Dukungan Keluarga atau Teman

Saat menikah, semua tentu terlibat. Dari mulai keluarga, kerabat hingga sahabat. Namun ketika keluarga atau teman kedua belah pihak tak bisa menerima kehadirannya, maka hubungan akan terasa sulit. Apalagi ketika ada masa berkumpul dengan keluarga besar, tentu rasanya akan canggung.

3. Mendesak Menikahinya

Saat masih berpacaran, jika perempuan sudah sampai mendesak dan memohon untuk menikahinya, maka hubungan itu akan sulit. Sebab sejak awal saja sudah ada desakan dan paksaan. Seharusnya tidak sulit bagi pasangan yang serius untuk menikahi Anda. Komitmen tak bisa dipaksa sebab akan menjadi pertanda buruk bagi pernikahan di masa depan.

4. Ingin Mengubahnya

Saat seseorang tak nyaman dengan pasangannya baik secara fisik ataupun sifat, lalu ingin mengubahnya, itu artinya tak ada ketulusan dalam hubunga. Cinta itu harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing apa adanya.

5. Bermimpi Seperti Negeri Dongeng

Saat seseorang bermimpi menikah seperti negeri dongeng, bahagia selamanya dengan pangeran, maka bisa jadi tidak seperti itu dalam kehidupan nyata. Ketika mempertahankan pernikahan terasa sulit, bisa jadi dia bukan sosok yang tepat.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi