alexametrics

Cobalah 3 Khasiat Minyak Jahe Bagi Kesehatan

10 Maret 2019, 09:25:10 WIB

JawaPos.com – Selain sebagai bumbu dapur, jahe bisa digunakan sebagai obat. Bukan hanya dikonsumsi, akan tetapi juga bisa diambil ekstraknya kemudian dijadikan minyak. Semua khasiat penyembuhannya karena jahe mengandung senyawa gingerol bio-aktif.

Senyawa pada jahe ampuh sebagai anti-bakteri dan antioksidan untuk meredakan demam dan sakit tenggorokan. Dilansir dari NDTV, Minggu (10/3), ekstrak minyak jahe bisa diaplikasikan untuk meringankan sejumlah masalah kesehatan. Caranya dengan menyaring akarnya. Ada banyak pula minyak jahe yang sudah dijual dalam kemasan dan tersebar di pasaran. Manfaatnya adalah,

Anti Nyeri

jahe, manfaat jahe, minyak jahe,
Minyak jahe juga dapat meredakan flu dan batuk. (Daily Express)

Salah satu manfaat terbesar dari minyak jahe adalah menggunakannya untuk meredakan nyeri otot dan persendian. Aplikasi minyak jahe dapat menenangkan otot yang sakit atau persendian yang nyeri. Ini adalah cara alami untuk mengatasi nyeri otot dan persendian. Ini karena minyak jahe dapat melawan peradangan di dalam tubuh.

Kesehatan Pernapasan

Minyak jahe bisa membersihkan lendir dari tenggorokan dan hidung serta membersihkan saluran pernapasan. Minyak jahe juga dapat meredakan flu dan batuk.

Kesehatan pencernaan

Mengonsumsi minyak jahe dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Dan meringankan kasus keracunan makanan. Bisa pula dicampur dengan minyak zaitun untuk hasil optimal.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Cobalah 3 Khasiat Minyak Jahe Bagi Kesehatan