Ini 5 Zodiak Paling Boros Saat Belanja, Jangan Dicontoh Ladies

09/09/2018, 12:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ilustrasi. Ad lima zodiak yang boros saat berbelanja. (thevanca.com)
Share this

JawaPos.com - Biasanya, saat mengunjungi mal atau pertokoan membuat seseorang sulit menahan keinginan untuk tidak membeli ketika melihat produk baru. Apalagi ketika ada tulisan promo dan diskon. Hal itu sebetulnya wajar ketika membelinya sesuai prioritas.

Jangan seperti lima zodiak ini. Mereka seringkali boros saat berbelanja. Padahal produk yang mereka beli belum menjadi kebutuhan.

"Hanya karena promo, sale, atau diskon maka langsung diborong. Apapun dibeli. Enggak bagus juga kan," kata Ahli Aurametaphysics dan Konsultan Spiritual, Jeng Frolin kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Ilustrasi ramalan zodiak (Kokoh Praba Wadani/JawaPos.com)

Mereka adalah Aquarius, Pisces, Scorpio, Capricorn, dan Leo. Mereka biasanya baru sadar sudah berlebihan belanja ketika uang di dompetnya menipis.

Aquarius

Aquarius sosok yang boros ketika berbelanja. Saat sudah mendapat banyak uang, maka mereka gelap mata. Tak bisa melihat promo dan barang-barang bagus.

"Sudah menjadi bagian personality sering latah ingin ikuti tren dan teman-temannya. Jadinya memaksakan diri," ungkap Frolin.

Pisces

Pisces senang bersolek. Terutama produk make-up dan kecantikan. Apa yang dibelanjakannya tidak sesuai kebutuhan. Hanya karena ingin mengoleksi warna dan merek yang baru.

"Paling enggak tahan melihat produk kecantikan. Ada lipstik baru lalu dibeli, padahal enggak perlu-perlu amat. Jadinya boros," ungkapnya.

Scorpio

Scorpio memang ingin memenuhi hasrat gaya hidup (lifestyle). Mereka tak bisa jika tidak membeli barang baru atau tampil gaya di depan teman-temannya.

"Mereka gaya hidupnya tinggi. Gengsi. Maunya dipuji teman-temannya," jelasnya.

Capricorn

Capricorn boros dalam hal makanan. Mereka suka berwisata kuliner dan kongkow bersama teman-temannya. Selain itu mereka suka membuang uang untuk mentraktir teman-teman.

"Suka belanja makanan bersama teman-teman. Lalu kalau sudah belanja bulanan itu berlebihan, jadinya busuk di kulkas," katanya.

Leo

Leo suka bereksplorasi di bidang traveling. Mereka paling boros ketika jalan-jalan. Mereka rela menabung untuk merencanakan liburan ke tempat mahal.

"Bisa sampai ke luar negeri. Banyak jajan, tiket dan akomodasi. Pulang jalan-jalan bokek deh," tutur Frolin.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi