alexametrics

Pesona Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Perayaan Ultah Ratu

9 Juni 2019, 16:10:34 WIB

JawaPos.com – Hari yang cerah mengiringi perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth di London. Semua keluarga kerajaan Inggris berkumpul di Istana Buckingham untuk acara tahunan ‘Trooping the Color’ sebagai sebuah perayaan resmi ulang tahun sang ratu. Acara tersebut dimulai dengan parade militer.

Dilansir dari Pop Sugar, Minggu (9/6), ‘Trooping the Color’ juga memamerkan kehebatan Royal Air Force, yang ditonton oleh keluarga kerajaan dari balkon istana. Tahun ini sang Ratu naik kereta sendiri, diikuti kereta kedua oleh Duchess of Cornwall, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle. Penampilan Meghan Markle mengejutkan rakyat Inggris karena dirinya sudah selesai beristirahat dari cuti melahirkan. Ini adalah penampilan pertama ibunda Pangeran Archie usai melahirkan.

‘Trooping the Color’ dimulai sebagai parade militer dan diyakini muncul pada abad ke-17 pada masa pemerintahan Charles II. Selalu ada parade untuk menandai ulang tahun sang Ratu. Rutenya dimulai dari Istana Buckingham di sepanjang The Mall ke Horse Guards Parade kemudian kembali ke The Mall ke istana.

Penampilan Kate Middleton

Cantiknya penampilan Kate saat parade militer dan flypast RAF karena dibalut busana kuning lemon. Kate mempercayakan desainer Alexander McQueen untuk mendandaninya. Dirinya mengenakan penampilan busana kuning lemon yang cocok dengan musim panas.

Ibu anak 3 itu mengenakan topi klasik oleh desainer aksesori Philip Treacy, yang menampilkan bunga-bunga besar di bagian pinggirnya. Kate semakin bersinar begitu cahaya matahari memantulkan sinarnya.

Penampilan Meghan Markle

Belum 1 bulan berselang saat Duchess of Sussex melahirkan, ternyata Meghan mempercepat cutinya untuk tampil di acara kerajaan yang penting ini. Meghan naik kereta bersama Pangeran Harry, Duchess of Cornwall, dan Kate Middleton.

Untuk kesempatan itu, Meghan mengenakan gaya angkatan laut yang bersahaja. Pakaian itu mengingatkan publik saat pernikahan Putri Eugenie pada Oktober 2018. Topi angkatan lautnya mirip dengan gaya yang dia kenakan saat itu. Seluruh penampilannya berkat sentuhan Clare Waight Keller untuk Givenchy. Terdiri dari gaun koktail krep wol navy dengan lengan putih dan jubah yang serasi, baret parasisal navy dengan trim bulu, dan clutch kulit berlapis biru merak. Meghan mengenakan banyak warna biru yang membuatnya semakin keibuan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani