alexametrics

Minum Seduhan Bawang Putih Campur Jahe, Raih 5 Khasiatnya

9 Februari 2019, 10:27:02 WIB

JawaPos.com – Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dikenal sebagai obat. Selama bertahun-tahun telah digunakan untuk menambah rasa pada makanan dan mengobati gangguan pencernaan. Selain itu, bawang putih dikenal karena kemampuannya untuk melawan infeksi dan mengendalikan tekanan darah.

Sekarang cukup menambahkan bawang putih parut atau potong dadu ke dalam makanan setiap hari, maka rasakan khasiatnya. Dilansir dari NDTV, Sabtu (9/2), ada cara lain untuk mengambil khasiatnya.

Caranya dengan meminum seduhan bawang putih dengan campuran bahan lainnya. Memang sih, rasanya kurang begitu enak, namun khasiatnya begitu baik jika diminum rutin setiap hari.

manfaat bawang putih, manfaat jahe, minuman jahe,
Minuman bawang putih dan jahe melarutkan lemak ekstra dari seluruh bagian tubuh Anda. (Istimewa)

Cara membuatnya cukup mudah. Cukup rebus segelas air. Tambahkan beberapa siung bawang putih cincang atau cincang ke dalamnya. Lalu tambahkan jahe 1 ruas. Kemudian biarkan matang selama 20 menit. Matikan api dan diamlan selama 10 menit. Kemudian saring, dan tambahkan madu serta perasan lemon agar rasanya lebih enak. Selain itu juga bisa menghilangkan bau mulut akibat konsumsi bawang.

Minumlah setiap pagi dengan perut kosong untuk memaksimalkan manfaat kesehatannya. Apa saja?

Turunkan Berat Badan

Minuman yang menyegarkan ini adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Minuman bawang putih dan jahe melarutkan lemak ekstra dari seluruh bagian tubuh Anda. Selain itu, minuman ini memiliki sifat meningkatkan metabolisme. Cara ini menekan nafsu makan. Minumlah teh ini di pagi hari untuk memaksimalkan manfaat penurunan berat badan.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bawang putih dikenal karena manfaatnya dalam mengendalikan kolesterol. Minum ramuan bawang putih dan jahe setiap pagi meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat . Dengan cara ini dapat mencegah plak yang menghalangi arteri, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Berbagai penelitian telah menghubungkan sifat bawang putih untuk mengendalikan tekanan darah. Bawang putih juga menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Memperbaiki Sistem Pernapasan

Penyakit pernapasan dapat diobati dengan bantuan minuman bawang putih dan jahe. Minuman ini memiliki sifat menyembuhkan flu, batuk, demam dan sumbatan dahak. Hanya satu cangkir minuman bawang putih cukup baik untuk membersihkan dan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Cara ini mendorong proses penyembuhan dan menghilangkan bakteri.

Sifat Antibiotik Alami

Infeksi bakteri yang mengganggu dapat diobati dengan mudah dengan bantuan ramuan minuman bawang putih. Sifat antibiotik alami bawang putih diakui sejak zaman Yunani kuno yang meminumnya untuk menyembuhkan infeksi.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bawang putih dikemas dengan sifat antijamur dan antibakteri. Salah satu kandungannya adalah allicin. Senyawa ini memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Minum Seduhan Bawang Putih Campur Jahe, Raih 5 Khasiatnya