Miliki Tubuh Ideal, Rahasia Diet Kim Kardashian yang Patut Dicoba

08/05/2018, 08:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kim Kardashian ternyata mengurangi asupan gula dan memperbanyak minum cairan. (getty images)
Share this image

JawaPos.com - Dibalik lekuk tubuh yang sempurna, Kim Kardashian ternyata menyimpan banyak rahasia sukses mengenai pola diet yang rutin diterapkan. Baru-baru ini model dan aktris Amerika tersebut membagikan resep sehat di website-nya.

Dilansir dari womenshealth, Senin (7/5), Dia mengatakan saat ini berhasil menurunkan lima pon berat badannya. Kemudian, dia berbagi detail tentang rahasia dietnya di situsnya (paywalled). Dia menulis bahwa mengurangi asupan makanan berat dan lebih mengutamakan cairan.

"Saya telah bekerja sangat keras, tetapi saya mulai makan banyak permen dan saya ingin mengubah pola makan saya untuk makan sehat dan membuangg gula dari kehidupan saya, sebanyak yang saya bisa," jelasnya kepada People.

Diet percuma jika tidak dibarengi olah raga teratur. (boldsky.com)

Rupanya, Kim melakukan program diet yang disebut Sunfare Optimal Cleanse. Dalam program tersebut dijelaskan bahwa dia hanya makan sekali, seperti salad salmon, ayam primavera, dan bakso daging. Setelahnya, menghabiskan tiga hari hanya minum Sunfare Shake dan teh herbal.

Selain itu, dia berjanji untuk menghentikan kecanduan kafein dan gula, detoksifikasi sel hati dan lemak, dan meningkatkan metabolisme. Kemudian, dia juga menjalani diet berbasis cairan, seperti sup, jus segar, cuka sari apel.

Namun, seorang ahli gizi bernama Tori Holthaus, R.D. mengatakan bahwa metabolisme yang baik juga merupakan kunci dari upaya menurunkan berat badan. Oleh karena itu, diet harus disertai dengan olah raga yang teratur.

Terbukti, Kim memang melakukannya. Dalam unggahan di Instagram pada pertengahan April, Kim sempat mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya, Melissa Alcantara karena secara konsisten bangun jam 5 pagi untuk menjalankan latihan olahraga fisik.

Jadi, kita sudah tahu rahasia dari mana tubuh ideal Kim Kardashian berasal, ternyata tidak instan. Perlu tekad, kemauan, serta usaha.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi