alexametrics

Elegan dan Kekinian, Sentuhan Batik dalam Modest Wear Karya Biyan

8 Mei 2018, 07:40:01 WIB

Jawapos.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, department store punsudah mulai menampilkan koleksi busana muslim terbaiknya. Salah satunya Galaries Lafayette, Pasific Place Jakarta yang menggandeng desainer Biyan untuk menampilkan koleksi modest wear edisi Ramadhan.

Bertempat di area pop up store Galaries Lafayette, Jakarta pada hari Senin (7/5), label Studio 133 Biyan, menampilkan preview delapan Raya Collection by Biyan. Pada show yang bertajuk Fascinating Ramadan, perancang mode yang khas dengan detail embroidery tersebut mengeluarkan 6 busana ready to wear perempuan dan 2 kemeja laki-laki.

“Koleksi studio 133 Biyan untuk ramadhan kali ini sangat istimewa karena kita menyediakan busana premium dan ekslusif yang hanya bisa dibeli di Galaries Lafayette. Para konsumen juga dimanjakan dengan desain baju yang elegan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Arnolda Ratnawati, Direktur Marketing Panen Lestari Internusa kepada Jawapos.com usai trunk show.

Seperti DNA Biyan yang selalu tampil mewah dengan detail bordir dan patchwork yang khas, kali ini ia juga menuangkannya lewat potongan baju seperti longdress, top and bottom, dan gamis. Nafas ramadan semakin terlihat dengan aksen syal panjang dan turban yang dikenakan model.

Cutting baju modern, memperlihatkan siluet perempuan muslim masa kini yang selalu tampil gaya di setiap kesempatan. Hal ini terlihat dengan detail floral yang dibordir di atas kain halus seperti satin dan katun. Pemilihan bahan yang ringan dan dingin ini tentunya sangat nyaman digunakan di musim panas.

Biyan yang lekat dengan desain baju full of motive tersebut memilih campuran warna yang cukup berani seperti perpaduan hijau tua, maroon, cokelat, orange, hitam, dan biru dongker. Semuanya menyatu diatas motif batik parang yang elegan dan sophisticated.

Sedangkan untuk lini kemeja pria, Biyan juga melakukan teknik yang sama. Yakni dengan aksen motif batik Parang dengan kombinasi warna-warna tegas seperti biru dongker, cokelat, hitam, dan putih.

Berbagai koleksi khusus Ramadan untuk wanita dan pria bisa didapatkan di Galeries Lafayette, Pasific Place dengan penawaran yang sangat menarik bagi para pengunjung dan pelanggan setia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Elegan dan Kekinian, Sentuhan Batik dalam Modest Wear Karya Biyan