JawaPos Radar

Tips Make-up Wajah Berminyak Ala Puteri Indonesia

07/07/2018, 07:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Vania Fitryanti Herlambang
Puteri Indonesia Lingkungan (Runner up 1), Vania Fitryanti Herlambang, saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Jumat (6/7). (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Bagi yang mempunyai jenis kulit berminyak atau kombinasi pasti sering mengalami minyak berlebih pada bagian sekitar dahi, hidung dan dagu (T-Zone). Hal tersebut juga dialami Puteri Indonesia Lingkungan (Runner up 1), Vania Fitryanti Herlambang.

"Karena kulitku berminyak jadi wajib bawa make-up buat atasin daerah t-zone," kata Vania saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Jakarta, Jumat (6/7).

Apalagi, lanjutnya, sehari-sehari selalu tampil menggunakan make-up. Akibatnya, kulit wajah menjadi tidak sehat karena minyak bercampur dengan make-up.

Menurut Vania, ada cara efektif untuk mengurangi minyak berlebih pada area sekitar t-zone pada wajah. Sekaligus, membuat wajah tampak lebih cerah dan bebas kilap dengan mudah.

Trik rahasia kecilnya adalah dengan menggunakan loose powder. Sebab, bahan tersebut bersifat matte lebih banyak daripada primer biasa. Ditambah, bersifat anti shining, sehingga membantu mengurangi minyak di wajah.

"Karena muka selalu berminyak di area t-zone jadi aku selalu bawa anti shine yang beauty queen mustika ratu, terus lipstik buat touch up juga," kata Vania di Kantor Jawa Pos, Jakarta Selatan, Jumat (6/7).

Menurutnya, eye shadow dan blush on sudah pekat menempel di wajah. Sehingga, agar tak terlalu terlihat berlebihan, dia hanya membubuhkan loose powder di area t-zone.

"Blush on atau eye shadow kan mereka pekat dan selalu nempel di muka kan. Jadi, nggak perlu di touch up, paling bedak transparan di t-zone aja buat ngilangin minyak, sama lipstik, udah," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up