JawaPos Radar

Cara Penggunaan Beauty Blender yang Benar, Kata Ahlinya

07/07/2018, 15:35 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
beauty blender
Ilustrasi: Beauty blender, alat make-up yang mampu membantu foundation teraplikasikan dengan baik pada wajah. (womanistic.net)
Share this

JawaPos.com - Untuk memudahkan kaum hawa dalam merias wajah, saat ini telah muncul spons beauty blender. Bukan sekedar alat untuk merapikan bedak, spons berbentuk telur yang memiliki permukaan halus ini bisa juga digunakan mengaplikasikan alas foundation.

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (7/7), sejak diluncurkan pada tahun 2003, spons make-up ini banyak peminatnya. Di Instagram saja, tanda pagar (tagar) #beautyblender memiliki lebih dari 850.000 unggahan. Itu bukan hanya dari kalangan make-up artist, namun para sosialita seperti Kim Kardhasian dan The Duchess of Sussex, Meghan Markle pun memakainya.

"Saya harus mengatakan, beauty blender adalah salah satu alat rias favorit saya. Saya menggunakannya pada semua klien dan pada diri saya sendiri tetapi banyak orang yang menggunakan masih salah," kata kepala Make-up Artist dan National Brow artist, Lisa Potter Dixon.

beauty blender
Beauty blender umumnya berbentuk telur. Tapi ada juga yang berbentuk segitiga dan lainnya. (hello magazine)

Ketika digunakan dengan benar dan dipasangkan dengan produk-produk bagus, beauty blender akan membuat kulit wajah yang luar biasa dan tanpa cela. Lalu, bagaimana cara menggunakan beauty blender dengan benar? Dibawah ini, Lisa mengungkapkan cara-cara untuk memaksimalkan spons tersebut untuk hasil terbaik.

1. Basahi

Selalu basahi beauty blender sebelum digunakan. Ketika spons basah, maka produk yang terserap lebih ekonomis. Air membuat spons mengembang dan memastikan lebih sedikit sisa make-up.

Ketika hendak menggunakannya, letakkan foundation di tangan. Lalu, oleskan pada blender dan baurkan ke kulit. Aplikasikan hingga memberi hasil akhir yang rata.

Untuk hasil yang lebih baik, tekan spons ini ke kulit. Jangan gosok atau seret karena itu akan membuat tumpukan make-up yang sia-sia.

2. Bersihkan

Penting untuk membersihkan beauty blender paling tidak seminggu sekali untuk memastikan bahwa sisa make-up tidak mengering di dalamnya dan menyimpan bakteri.

3. Bersihkan dengan Pencuci Rambut Bayi

Hindari menggunakan detergen cair untuk mencuci spons ini. Alternatifnya, Lisa menyarankan untuk menggunakan shampo bayi yang lebih aman.

"Shampo bayi adalah pilihan yang lebih lembut daripada deterjen. Cukup celupkan blender dalam produk pembersih tersebut dan bilas. Ulangi sampai terlihat bagus seperti baru," tambahnya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up