JawaPos Radar

Muka Mulus Tanpa Jenggot dan Bewok? 4 langkah Ini Wajib Dilakukan Pria

07/02/2018, 07:15 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Muka Mulus Tanpa Jenggot dan Bewok? 4 langkah Ini Wajib Dilakukan Pria
Ilustrasi teknik shave (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Tak bisa dipungkiri, bagi pria memiliki rambut-rambut halus (bewok, kumis atau jengot) di sekitar wajah adalah simbol maskulin. Tapi, sebagian pria justru lebih nyaman terlihat rapi tanpa bewok maupun jenggot. Lalu, bagaimana cara yang mudah dan tepat untuk membersihkah rambut di wajah?

Biasanya, kaum adam merapikan jenggot atau bewok serta kumis dengan mencukur. Namun, teknik shaving tidak menjamin rambut tipis pada wajah dapat bersih tanpa meninggalkan sisa tajam pada lapisan kulit. Akibatnya, kadang sisa rambut setelah cukur terlihat seperti titik-titik kecil di wajah.

Salah satu pakar cukur handal, Israel Leon menjelaskan terdapat cara-cara yang dianjurkan agar hasil cukuran jenggot dan bewok terlihat sempurna. "Anda akan mendapatkan potongan yang benar apabila anda mencukur di kamar mandi dengan cermin bebas uap," terang Leon dilansir dari mensfitness, Rabu (7/2).

Muka Mulus Tanpa Jenggot dan Bewok? 4 langkah Ini Wajib Dilakukan Pria
Ilustrasi wajah mulus tanpa jenggot dan bewok (Istimewa)

1. Bersihkan Dengan Handuk Lembab
Rendam handuk kecil ke dalam air panas, dan usapkan ke area cukur selama 30 menit. Ini akan menghangatkan rambut di wajah sehingga shave oils akan bekerja maksimal saat anda menggosoknya.

2. Cukur Perlahan
Mulailah dengan memangkas dari ujung rambut yang paling panjang ke bulu tipis tipis di area wajah. Lakukan dengan rapi dan pelan pelan secara merata hingga bersih.

3. Gunakan Sikat Cukur
Untuk mengoleskan krim maupun shave oil, usahakan menggunakan sikat cukur daripada tangan. Ini dilakukan agar lebih terasa lembut dan rata ketika mengoleskan krim cukur. Setelah selesai, bersihkan sisa busa dengan kuas.

4. Rutin Dilakukan
Setelah jenggot dan bewok benar-benar bersih, pastikan untuk selalu melakukan pengecekan rutin setiap beberapa hari. Karena bulu-bulu tersebut mungkin berpotensi muncul kembali. Lakukan langkah perawatan sesuai kebutuhan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up