alexametrics

Percepat Pertumbuhan Rambut dengan Masker Minyak Kelapa

5 September 2018, 10:56:18 WIB

JawaPos.com – Tak jarang kaum hawa merasa lebih percara diri dan menarik ketika memiliki rambut panjang. Biasanya, agar rambut tumbuh dengan cepat, perawatan dengan vitamin pun dilakukan. Namun saar ini, jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut dengan bahan alami, Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa.

Dilansir dari Women’s Health, Rabu (5/8), Menurut Joshua Zeichner, MD, seorang dermatolog, mengatakan minyak kelapa juga membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. “Jika Anda ingin menyelamatkan rambut yang mulai menipis, minyak kelapa dapat membantu dengan mendorong pertumbuhan folikel yang sehat,” kata Zeichner seperti dilansir Women’s Health.

Selain itu, minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang tinggi. Kandungan antimikrobanya pun membantu mengurangi tingkat ragi di kulit kepala Anda yang menyebabkan ketombe. 

masker rambut, masker minyak kelapa, tips merawat rambut, manfaat minyak kelapa, cara percepat pertumbuhan rambut,
Ilustrasi masker minyak kelapa. (Women's Health)

Sifat anti-peradangan pada minyak ini juga membantu mengurangi peradangan lokal. Bagi Joshua sangat penting untuk mengatasi masalah ketombe dan radang terlebih dulu. Sebab peradangan bisa menghambat pertumbuhan rambut.

“Semua kandungan minyak kelapa dapat membantu rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak, yang dapat meningkatkan pertumbuhan yang sehat,” lanjut Joshua.

Lantas bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk rambut?

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai masker rambut. Caranya, pertama siapkan plain yogurt, minyak kelapa, dan madu. Kemudian campur ketiganya hingga menjadi pasta yang lembut.

Setelah itu, basahi rambut dan aplikasikan masker lalu bilas setelah 10 menit. Anda akan menemukan rambut yang ekstra lembut dan halus.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Percepat Pertumbuhan Rambut dengan Masker Minyak Kelapa