JawaPos Radar

Gaya Monokrom Maliq & D’Essentials Guncang Panggung Indonesia Fashion Week

05/02/2017, 16:32 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Gaya Monokrom Maliq & D’Essentials Guncang Panggung Indonesia Fashion Week
Gaya Monokrom Maliq & D’Essentials Guncang Panggung Indonesia Fashion Week (Dokumentasi IFW 2017)
Share this image

JawaPos.com – Musisi Maliq & D’Essential tampil keren di atas panggung pagelaran busana Indonesia Fashion Week (IFW) 2017. Para musisi ikut terlibat tampil diiringi para model dan menghipnotis para penonton di Jakarta Convention Center (JCC) Sabtu malam (4/2). Maliq & D’Essentials tampil dengan gaya monokrom hitam putih. Maliq & D’Essentials juga tampil bersama penyanyi Vidi Aldiano.

Bicara soal fesyen dan gaya, Maliq & D’Essentials memiliki ciri khas tersendiri. Vokalis Maliq & D’Essentials Angga Puradiredja dan Indah Wisnuwardhana sering terlihat menggunakan warna-warna monokrom hitam dan putih dalam setiap penampilannya.

“Dari awal kami tampil fesyen sangat membantu, dari awalnya masyarakat tak mengerti lagu-lagu kami. Look yang kita tampilkan harus sesuai dengan lagu-lagu kami agar diterima masyarakat,” kata salah satu vokalis, Indah Wisnuwardhana.

Indah menjelaskan, pada awal tahun 2000, Maliq & D’Essentials memiliki musik berwarna soul R&B dengan tampilan gaya formal dengan menggunakan jas. Indah sebagai satu-satunya perempuan lebih sering memilih rok.

“Kami beri warna sendiri. Pilihan warna pakai monokrom putih, hitam, abu-abu paling represent musiknya. Kita sudah mencoba berbagai gaya, pakai seragam semuanya sama persis juga pernah,” ungkapnya.

Indah menilai saat ini Maliq & D’Essentials juga tetap berevolusi dalam hal gaya tanpa banyak mengubah warna. Masing-masing anggota sudah menemukan gaya paling cocok yaitu monokrom. “Akhirnya kami menemukan benang merahnya. Seperti ini back to basic, monokrom, minimalis, enggak ribet,” jelasnya. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up