JawaPos Radar

Inilah yang Membuat Kezia Warouw dan Kekasih Bangga Pakai Batik

02/10/2017, 16:40 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Kezia Warouw
Kezia Warouw (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kezia Warouw semakin dikenal masyarakat setelah menang menjadi Puteri Indonesia Tahun 2016. Pemenang 13 besar kontes kecantikan Miss Universe itu mengaku sangat bangga pakai batik. Hampir di segala aktivitas, Kezia menggunakan kain nusantara baik batik atau tenun.

Memaknai Hari Batik Nasional, Kezia menilai maknanya sungguh luar biasa bagi Indonesia. Batik memang identik dengan Indonesia. Untungnya saat diklaim oleh negara tetangga, Indonesia segera cepat mengurusnya hingga akhirnya diakui Unesco paa 2 Oktober 2009.

"Negara tetangga lebih banyak ambil dari kekayaan dan ciri khas kita. Hari Batik Nasional ini memang penting untuk dipatenkan sebagai warisan sampai generasi berikutnya," kata Kezia dalam peluncuran koleksi terbaru perhiasan Emporium di Grand Indonesia, Senin (2/10).

Kecintaan generasi muda terhadap bati harus ditanamkan salah satunya dengan mewajibkan setiap bertugas atah perusahaan agar karyawan memakai batik. Kezia mengaku sering memakai batik di segala kesempatan.

"Hangout juga pakai batik kok, jangan salah lho. Enggak cuma tanggal hari ini saja lho. Kayak acara formal juga suka pakai batik khusus," tuturnya.

Kezia mengaku masih menyimpan banyak koleksi batik yang dikenakannya saat ajang Puteri Indonesia dan Miss Universe. Sebab dirinya banyak disupport oleh para desainer salah satunya Anne Avantie. "Masih banyak di dus-dus tuh di rumah. Mau? Ambil di runah saya," katanya tertawa.

Banyak juga koleksinya yang dibeli dari kocek sendiri karena memang terlihat lucu dan menarik. Bukan hanya Kezia, kekasihnya juga seringkali diminta untuk berbatik ria di acara tertentu. Seringkali mereka memakai batik kembaran atau couple.

"Ada kok malah barengan, couple. Bukan kaos biasa batik juga couple. Macam-macam sih hangout ada kaos yang campuran batik kan juga lucu," katanya.

Paling penting bagi Kezia, batik untuk kekasihnya adalah nyaman dipakai. Untuk pemilihan warna, dia dan kekasihnya suka dengan warna biru.

"Yang penting nyaman, kalau keringatan kan kasihan juga ya. Untuk warna sih suka biru, pokoknya harus ikut apa mau saya ya, lho," katanya bercanda.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up