JawaPos Radar

Hanya Rp 2 Juta Per Helai, Tanam Benang 'Happy Lift' Lebih Tahan Lama

02/09/2018, 08:55 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
tanam benang, manfaat tanam benang, prosedur tanam benang, fakta tanam benang, keamanan tanam benang, apa itu tanam benang,
Ilustrasi tanam benang 'Happy Lift' berikan hasil tahan lama. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Saat ini untuk mendapatkan penampilan wajah awet muda bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Sebab, dunia kecantikan selalu berinovasi, salah satu lewat metode tanam benang atau thread lift.

Tanam benang dipercaya mampu membuat penampilan wajah awet muda, dengan kulit yang lebih kencang. Tak heran, thread lift menjadi alternatif bagi kaum hawa untuk cantik. Melihat tingginya permintaan pasar atas metode tanam benang, perusahaan asal Italia, Menarini meluncurkan inovasi terbaru yang dinamakan ‘Happy Lift’.

“Happy Lift merupakan benang monofilamen berkait yang dapat diserap dan telah dipatenkan. Benang ini didesain untuk mengangkat dan menahan jaringan kulit yang kendur sehingga terlihat lebih segar,” ujar Sunarko selaku Senior Product Manager, Menarini Indonesia saat acara peluncuran Happy Lift di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Berbeda dengan prosedur tanam benang lainnya, Happy Lift menawarkan metode terbaru untuk memberikan hasil yang lebih tahan lama. Bahkan benang ini cenderung stabil dan mampu diserap oleh tubuh hingga 9 bulan.

"Bahkan untuk delay lifting efeknya, bisa tinggal lebih lama di dalam kulit sampe 12 bulan lebih. Begitu diserap tubuh akan langsung merangsang pembentukan kolagen. Setelah itu bisa diulangi lagi kalo hasilnya bagus," tambahnya.

Uniknya, Happy Lift terbuat dari material poly-L-lactic acid, yang berperan untuk elastisitas, dan caprolactone untuk stabilitas. Saat dimasukkan ke dalam kulit oleh kait kecil, kait-kait tersebut mendorong fibrolas untuk menyatukan matriks ekstraseluler dan kolagen di dalam kulit sebagai penyangga untuk menahan jaringan lunak.

Layaknya barang tajam yang disuntikkan ke dalam wajah, diakui Sunarko thread lift dari Happy Lift ini juga sedikit menimbulkan efek samping setelah dilakukan tindakan. Diantaranya akan terjadi lebam di area wajah hingga tiga jam setelah treatment selesai.

"Keluhan pasien biasanya kulit terasa tebal, karena efek bius anastesi lokal. Tapi itu akan hilang dengan sendirinya setelah obat anastesi udah lewat masanya. Namun lebam ini sangat mudah diatasi dengan dikasih cairan NSID atau dikompres pake es," tutur Sunarko.

Tak bisa sembarangan, penggunaan Happy Lift ini hanya dianjurkan atas rekomendasi dokter yang sudah tersertifikasi untuk melakukan tanam benang. Alasannya karena saat ini banyak tempat praktek atau salon kecantikan yang melakukan prosedur thread lift dengan salah kaprah.

“Kami menyarankan kepada calon pasien untuk berkonsultasi ke dokter yang kami tunjuk. Karena mereka bekerja sesuai dengan standar yang kita punya. Kita pastikan dokter yang ngerjain thread lift ini berada di lingkungan dan alat yang steril," tandasnya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan awet muda, benang Happy Lift dibanderol dengan harga Rp 2 juta untuk setiap helai benang yang akan dipakai. Tentu harga tersebut sepadan dengan hasil tahan lama yang diperoleh.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up