JawaPos Radar

Warna-Warni Busana Syar'i di Indonesia Fashion Week 2017

02/02/2017, 20:21 WIB | Editor: Mochamad Nur
Warna-Warni Busana Syar'i di Indonesia Fashion Week 2017
Fashion Show Busana Syari di Indonesia Fshion Week 2017 (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Hari kedua pelaksanaan Indonesia Fahion Week (IFW) 2017 semakin meriah dengan penampilan berbagai koleksi busana muslim syar’i. Lebih dari delapan desainer lokal menampilkan koleksi busana syar’i terbaiknya dalam perhelatan fesyen terbesar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (2/2). Masing-masing desainer punya tema dan bahan tersendiri untuk ditampilkan dalam show mereka.

Lia Afif

Menampilkan 12 koleksi teun gedok yang berasal dari Tuban, Jawa timur. Ada pula setelan palaso jumpsuit, dress, dan long coat. Busana yang ditampilkan dari mulau ready to wear hingga deluxe.

Ade Listiani

Menampilkan koleksi sulam suji khas Sumatera Barat dengan kombinasi warna-warna nude dan lembut. Sumatera Barat selama ini identik dengan warna keras seperti merah, hitam, dan hijau. Namun di ajang ini, Ade Listiani menampilkan nuansa yang berbeda agar semakin dinikmati semua orang.

Lia Soraya

Menampilkan koleksi khas Purwakarta bertema “Bersuci Lumpur Purwakarta” yang berarti bersuci. Bahan yang digunakan adalah sifon, sutera, saten, dan dobi. Filosofi busana yang ditampilkan adalah kendi yang terbuat dari tanah atau lumpur. Hal itu terinspirasi dari Purwakarta yang merupakan sentra keramik.

Si.Se.Sa.

Dengan tema “The Tranquil Affluence”, Si.Se.Sa. menampilkan koleksi yang terinspirasi dari harta yang tidak ternilai penuh dengan energi yang kokoh dan sentisa. Harta tersebut memberikan energi positif dengan tema batik yang menjadi kebanggaan Indonesia. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up