JawaPos Radar

Fashionpreneur Jadi Roda Penggerak Dunia Fesyen

02/02/2017, 02:55 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Fashionpreneur Jadi Roda Penggerak Dunia Fesyen
salah satu produk fesyen (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 mendorong lahirnya bibit-bibit muda berbakat di dunia fesyen. Lewat pengalaman yang diberikan dalam ajang IFW 2017, para fesyen desainer muda Indonesia dapat berkembang dan siap memasuki dunia bisnis.  Salah satu sponsor IFW 2017, kosmetik Wardah ikut membantu pengembangan industri fesyen Indonesia di semua lini.

Industri fesyen dan kecantikan bisa berkembang selaras dan saling mendukung. Wardah mengembangkan bakat dari fesyen desainer muda terpilih lewat edukasi fesyen yang mendalam. Melalui ajang Wardah Fashion Award (WFA), yang merupakan sarana menjaring fesyen desainer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur.

WFA mulai berlangsung pada 2016 lalu dengan pemenang Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2). Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari Fesyen Desainer Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fesyen.

“Sebagai salah satu juri dan mentor bagi para finalis selama ini saya melihat, para desainer muda ini ada yang kesulitan untuk mengembangkan karir. Karena itu mereka butuh program yang menjembatani keinginan mereka untuk mendapat edukasi dan ilmu yang lebih mendalam tentang fesyen, seperti WFA,” ungkap Barli Asmara katanya dalam “The Journey of Wardah Fashion Award” di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Rabu (1/2).

Pemenang WFA 2016 Patricia Kantika mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri untuk meraih mimpi sebagai fesyen desainer lewat berbagai program edukasi fesyen yang mendalam. Patricia bermimpi untuk memiliki label fesyen sendiri.

“Saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan lewat Fashion Scholarship dan kelas Fashionpreneur di Next Step bersama Musa dan Amy Wirabudi. Karya-karya saya juga diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai ajang fashion week, termasuk IFW 2017,” kata Patricia. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up