JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bagian Kambing yang Satu Ini Bikin Gemas, Sering Jadi Rebutan Ibu-ibu

01 September 2017, 08:00:59 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Bagian Kambing yang Satu Ini Bikin Gemas, Sering Jadi Rebutan Ibu-ibu
Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)
Share this

JawaPos.com - Hari Raya Idul Adha membuat masyarakat ramai-ramai memotong dan menyantap hewan kurban. Ada satu bagian yang menjadi favorit ibu-ibu. Saking favoritnya, bagian itu menjadi rebutan ibu-ibu saat ada pembagian jatah hewan kurban. Bahkan ibu-ibu memesan bagian itu kepada panitia sebelumnya.

Ya, bagian itu adalah terpedo. Torpedo alias testis kambing. Bagian organ kemaluan hewan ini diyakini dapat meningkatkan gairah seksual dan libido bercinta. Para ibu yang memesan ke panitia kurban pun pasti punya alasan, agar suaminya berstamina di ranjang.

Namun apakah hal itu hanya sekadar sugesti atau fakta? Bagaimana kandungan terpedo dari kacamata ahli gizi? Apakah sehat dan benar meningkatkan stamina pria

"Terpedo atau testis kambing merupakan skrotum," kata Ahli Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Diah M. Utari, Kamis (31/8).

Skrotum adalah wadah atau tempat hormon seksual. Testosteron atau hormon seks laki-laki banyak terkandung di testis kambing.

"Sehingga jika mengonsumsi maka kemungkinan akan menambah hormon seks juga," ujarnya.

Tak hanya bagian yang satu itu, keseluruhan daging kambing dikenal mempunyai fungsi untuk meningkatkan libido atau afrodisiak. Di kehidupan sehari-hari membuktikan bahwa banyak orang yang mengonsumsi daging kambing merasa vitalitasnya meningkat.

"Bahkan banyak ahli medis yang berpendapat kemungkinan daging kambing mampu meningkatkan hormon testosteron yang membuat laki-laki bertambah libidonya. Kemungkinan bisa juga karena sugesti," tuturnya.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up