JawaPos Radar

Indonesia Fashion Week 2018

Penuh Bling-bling, Barli Asmara Hadirkan Gaun Klasik dan Seksi di IFW

01/04/2018, 08:42 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Penuh Bling-bling, Barli Asmara Hadirkan Gaun Klasik dan Seksi di IFW
Koleksi busana Barli Asmara bertajuk 'Dazzling' . (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Desainer Barli Asmara kembali menampilkan koleksi gaun terbarunya bernafas glamorous delight. Melalui tangan dinginnya, ia berhasil merancang 14 koleksi gaun bertajuk 'Dazzling' yang dipamerkan pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW), di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3).

Hadir di fashion show 'Wardah Sinar & Pijar', Barli Asmara terinspirasi dari gaya mode era Renaissance yang identik dengan sisi sensualitas, romantisme dan keanggunan tubuh wanita. Sehingga, ia pun banyak memasukkan unsur transparan dengan permainan bahan organza dan kain tulle pada rancangannya.

Sisi sensualitas terpancar lewat potongan renda dan hiasan motif manik-manik warna silver. Sebuah ilusi busana dengan lipatan berlekuk juga diciptakan untuk menambah kesan dramatis. Pada koleksi lain terdapat pola jahitan bergaya quadi-ergonomics yang mengelilingi gaun horsehair transparan.

Penuh Bling-bling, Barli Asmara Hadirkan Gaun Klasik dan Seksi di IFW
Koleksi busana Barli Asmara bertajuk 'Dazzling' . (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

"Koleksi saya kali ini akan berbeda, karena saya lebih menampilkan siluet dengan varian A-line hingga putri duyung. Warna transparan saya pilih untuk menambah kesan seksi pada wanita itu sendiri," ungkap Barli saat konferensi pers jelang show di JCC.

Rancangan  Barli Asmara kali ini banyak menampilkan detail yang mengejutkan. Penggunaan material organza yang diukir terlihat berbeda arah di atas gaunnya.

Sedangkan untuk palet warna, Barli memilih rangkaian warna terang elegan seperti silver, lavender, abu-abu dan biru muda. Berfokus pada busana klasik glamour, ia melengkapi koleksinya dengan ornamen kepala (hairpiece), aksesoris penutup kepala khas olahraga hanggar dan flapper.

Selain itu, beberapa model terlihat unik mengenakan legging warna putih dengan sepasang sapatu hak tinggi warna silver. Sepatu dengan bagian depan tertutup ini terinspirasi dari gaya era Rocco klasik. Tampilan para model pun kian sempurna dengan tata rias flawless dari Wardah Sinar & Pijar bertema 'Semu Mimpi'.

"Intinya saya ingin membuat gaun-gaun saya terlihat berkilau, dan memunculkan efek bling-bling yang modern" tutupnya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up