JawaPos Radar

Resmi Digelar, Indonesia Fashion Week 2017 Meriah

01/02/2017, 14:28 WIB | Editor: Ilham Safutra
Resmi Digelar, Indonesia Fashion Week 2017 Meriah
Indonesia Fashion Week 2017 (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perhelatan dunia fesyen terbesar tanah air,  Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 resmi digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 1-5 Februari 2017.

Presiden IFW Poppy Dharsono mengatakan, ajang ini bertujuan untuk memahami kekuatan yang dimiliki oleh penggiat mode Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan, salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT).

Poppy menambahkan, industri fesyen menjadi penyumbang terbesar dalam bidang ekonomi kreatif. “Tak hanya pelestarian budaya tapi juga pengembangan industri kecil dan perajin,” katanya dalam sambutannya, Rabu (1/2).

Pekan mode tahunan ini selain diramaikan oleh lebih dari 400 peserta pameran, juga  menampilkan 25 peragaan busana dari sekitar 200 perancang busana, kompetisi, seminar, talk show dan workshop. Sejumlah menteri, negara sahabat, dan pecinta dunia fesyen hadir di acara tersebut. Seperti, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan sejumlah duta besar hadir dalam acara tersebut. Terlihat pula Ani Yudhoyono dan menantunya, Annisa Pohan juga hadir dalam acara tersebut.

Poppy menuturkan, untuk terus mengembangkan industri fesyen para desainer dan pihak terkait harus menggencarkan kegiatan pemasaran dan menciptakan produk berkualitas. Karena, industri mode di Indonesia masih memiliki ruang untuk terus tumbuh.

Geliat industri fesyen dalam negeri bisa tercermin dari kelas menengah yang masih akan terus tumbuh. Menurutnya, industri fesyen ini cukup kuat karena ditopang oleh industri-industri kecil yang lebih giat untuk bangkit. “Kelas menengah dan kelas atas terus naik, biasanya mereka dalam satu bulan membeli pakaian di luar negeri. Sekarang satu dari dalam negeri dan satu dari luar negeri, ini sudah lebih baik,” kata Poppy. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up