alexametrics

Meski Pendapatan Menurun, Fitri Carlina Tetap Berkurban Sapi

31 Juli 2020, 10:34:36 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Fitri Carlina mengakui pendapatannya menurun tajam akibat pandemi Covid-19. Sebabtidak memiliki job manggung sejak beberapa bulan belakangan.

Pendapatan yang menurun itu bukan hanya dari dirinya pribadi. Penghasilan suaminya, Hendra Sumendap, yang berprofesi sebagai pilot juga berkurang dengan dia lebih banyak berada di rumah dan jadwal terbang tidak terlalu banyak.

Meski perekonomian pasangan ini menurun, Fitri Carlina dan suami tetap berkurban di Hari Raya Idul Adha yang jatuh tepat pada hari ini, Jumat (31/7). Fitri Carlina berkurban sapi dan hewan kurbannya itu ditaruh di kampung halamannya di daerah Bayuwangi, Jawa Timur.

“Meskipun ekonomi kita sedang turun begini, kita tetap harus berkurban. Kenapa? Kalau terpuruk pun aku yakin akan lebih dumudahkan. Bantuan bisa datang dari mana saja. Aku percaya itu,” kata Fitri Carlina.

Pedangdut berusia 33 tahun itu menyampaikan alasan mengapa memutuskan menyembelih hewan kurbannya di kampung halaman di Banyuwangi. Dia mengatakan jumlah orang yang berkurban di sana tidak sebanyak di Jakarta. Masyarakat di Banyuwangi disebutnya lebih banyak yang lebih membutuhkan.

Bukan kali ini saja Fitri Carlina menyembelih hewan kurbannya di Banyuwangi. Bebeberapa tahun sebelumnya dia juga menyembelih hewan kurbannua di sana. Apalagi Fitri Carlina memiliki musholla sendiri di kampung halaman.

Fitri Carlina sendiri tidak bisa ke Banyuwangi untuk menyaksikan pemotongan hewan kurbannya di Banyuwangi. Dia pun sudah memercayakan hewan kurbannya tersebut kepada keluarga di kampung.

“Karena keterbatasan untuk bisa pulang ke Banyuwangi aku memercayakan sama keluarga yang ada di sana. Aku nggak bisa pulang. Jakarta kan zona merah aku tahu diri lah ya. Jangan sampai gara-gara aku pulang malah terjadi sesuatu. Jangan sampai,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Fitri Carlina, tahun ini dia tidak menyembelih hewan kurbannya sendiri di Musholla. Dia memercayakan hewan kurbannya ke pemotongan hewan. Setelah dipotong dan di-packing baru akan dibagi-bagikan kepada masyarakat.

“Aku pasrahkan ke pejagalan yang sudah bersertifikasi,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads