Bruce Willis Pensiun Akting karena Sakit Afasia

31 Maret 2022, 09:33:56 WIB

JawaPos.com–Bintang pahlawan aksi di film Die Hard, Bruce Willis, akan pensiun dari dunia akting. Dia menderita penyakit yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya, menurut keterangan keluarganya pada Rabu (30/3) waktu setempat.

Sebuah unggahan di akun Instagram yang ditandatangani keluarganya mengatakan, Willis telah menunjukkan gejala afasia. Yaitu gangguan bahasa yang merampas kemampuan seseorang untuk berkomunikasi.

”Bruce telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya. Sebagai respons dari hasil diagnosis ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce menjauh dari karier yang sangat berarti baginya,” tulis unggahan tersebut seperti dilansir dari Antara.

Dikutip dari AFP, Kamis (31/30, unggahan Instagram itu ditandatangani sang istri Emma Heming Willis, mantan istrinya Demi Moore, serta anak-anaknya Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, dan Evelyn.

Keluarga Willis mengatakan, kondisi kesehatan dan keputusan pensiun itu harus dihadapi keluarga mereka. Keluarga juga mengatakan turut menghargai dukungan yang telah diberikan para penggemar aktor veteran itu.

”…Kami tahu betapa berartinya dia (Willis) bagi penggemar, seperti yang penggemar lakukan padanya. Seperti yang selalu dikatakan Bruce, Live it up dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu,” kata keluarga Willis.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads