JawaPos Radar

Ivan Gunawan Angkat Nama Kudus di Indonesia Fashion Week

31/01/2017, 07:42 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Ivan Gunawan Angkat Nama Kudus di Indonesia Fashion Week
Ivan Gunawan (Rieska/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Desainer kondang Ivan Gunawan antusias dan tidak sabar memamerkan hasil karyanya berupa desain bordir dan batik khas Kabupaten Kudus. Karyanya akan ditampilkan dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5 Februari 2017. Tak hanya menunjukkan hasil desain, tetapi Ivan juga terlibat langsung dalam kepanitiaan sebagai Creative Director IFW 2017.

“Saya tahun kedua sih di IFW, tahun ini bedanya hanya ada satu panggung perhelatan akbar, berasa show tunggal banget,” katanya dalam acara Wardah Road to IFW 2017 “YOUniverse” di Wyl’s Kitchen Veranda Hotel, Jakarta, Senin sore (30/1).

Ivan menjelaskan dalam IFW 2017 juga akan hadir 6 desainer dari 6 negara. Pada IFW kali ini, Ivan akan menampilkan hasil karyanya berkolaborasi dengan perajin bordir khas kabupaten Kudus.

“Saya dipinang kabupaten Kudus, kolaborasi dengan kabupaten Kudus, saya show tanggal 5 Februari pukul 18.00,” ungkapnya.

Ivan juga menggarap batik untuk brand “Jajaka” miliknya, sedangkan bordir akan masuk ke dalam brand lainnya “Ivan Gunawan”.  Ivan berharap masyarakat ibukota akan tertarik dengan bordir tersebut. Ivan berharap dengan bordir Kudus dibawa ke ajang IFW 2017, memacu para perajin untuk lebih berinovasi.

“Perajin di sana karyanya masih monoton, saya diminta melestarikan batik Kudus. Prosesnya dua bulanan garap ini semua,” katanya.

Indonesia Fashion Week 2017 menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata alam Indonesia kepada dunia. Indutri fesyen tanah air dapat menjadi tuan rumah di negara sendiri.

Ajang fesyen dan budaya Indonesia tahunan siap digelar dengan mengusung tema; “Celebration of Culture”. Tema yang diambil sejalan dengan upaya berkesinambungan dari APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up