alexametrics

Penjelasan Ayu Ting Ting Tak Sembelih Hewan Kurban di Rumah

30 Juli 2020, 21:02:44 WIB

JawaPos.com – Pedangdut Ayu Ting Ting setiap tahunnya selalu berkurban dan menyembelih hewan kurban di rumahnya yang terletak di bilangan Depok, Jawa Barat. Namun, berhubung Idul Adha tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, Ayu dan keluarga memutuskan tidak memotong hewan kurban di rumah.

Ayu Ting Ting mengatakan dirinya kembali berkurban di tahun ini karena merasa ada kelebihan rezeki yang diperolehnya dari Sang Pencipta. Ayu Ting Ting pun memanfaatkan momen Idul Adha untuk berbagi dengan sesama dan mempererat tali persaudaraan dengan saudara, tetangga, dan masyarakat sekitar rumah.

Ayu Ting Ting biasanya selalu berkurban sapi lebih dari satu setiap tahunnya. Ketika ditanya berapa ekor sapi dia berkurban tahun ini, pelantun lagu Alamat Palsu itu masih merahasiakannya.

“Alhamdulillah kita kurban, ada rezeki ya kita kurban. Sapi. Ya, adalah masak kita bilangin. Kita tahun ini nggak motong di rumah, tapi di masjid,” kata Ayu Ting Ting saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Ayu Ting Ting memutuskan tidak menyembelih hewan kurban di rumah lantaran khawatir akan penyebaran wabah virus Kkorona. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, Ayu selalu memotong hewan kurban sendiri di rumah dan membentuk tim kepanitiaan pemotongan hewan kurban.

“Kita setiap tahun kan biasanya potong di rumah jadi tukang daging. Tapi tahun ini nggak karena kan nggak boleh ramai-ramai,” kata Ayu Ting Ting beralasan.

Ayu mengungkapkan makna kurban di tengah wabah virus korona. Ibu satu anak itu mengatakan, lebaran tahun ini seharusnya menjadi momen untuk semakin mempererat tali persaudaraan kemanusiaan dengan saling berbagi. Apalagi di luar sana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan dalam situasi ekonomi sulit.

“Waktunya kita berbagi apalagi di luar sana banyak orang yang membutuhkan di tengah situasi seperti sekarang,” papar Ayu Ting Ting.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads