alexametrics

Zee Zee Shahab dan Suami Minta Sosialisasi New Normal Digalakkan

30 Juni 2020, 22:00:38 WIB

JawaPos.com – Zee Zee Shahab dan suaminya Prabu Revolusi mengamati pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan diberlakukannya kehidupan baru atau new normal. Pasangan suami istri ini menilai, masyarakat belum terlalu mengerti aturan yang berlaku di masa new normal.

Diungkapkan keduanya, pemerintah penting menggalakkan sosialisasi aturan new normal supaya dapat menjadi pegangan bagi masyarakat.

“Kayaknya penting pemerintah melakukan sosialisasi new normal karena banyak yang tidak tahu apa itu new normal,” kata Zee Zee Shahab, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/6).

Prabu Revolusi menimpali, masyarakat belum terlalu memahami keadaan new normal. Hal itu terlihat dari adanya acara keramaian yang langsung dikerumuni warga. Mereka seolah-olah menganggap pencabutan Maklumat Kapolri soal larangan berkerumun, menunjukkan situasi sudah kembali normal. Padahal virus korona masih terus menular di masyarakat.

“Kalau lihat di komentar di sosial media banyak orang nggak ngerti new normal itu apa. Kalau manual booknya banyak banget harus gini, harus gitu dan macam macam. Apakah masyarakat baca tuh dokumen new normal yang tebal itu,” ucap Prabu Revolusi.

“Rasanya banyak orang nggak ngerti new normal kayak gimana. Misalnya seperti di CFD kemarin. Yang datang ada orang tua, ada yang bawa anak-anak padahal aturannya nggak boleh bawa anak-anak, gak boleh bawa orang tua,” imbuhnya.

Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi pun berharap aturan new normal dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat. Dengan demikian penularan virus korona bisa dibendung lebih optimal. Sehingga dalam beberapa waktu ke depan virus jenis baru ini bisa lenyap dari bumi pertiwi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads