alexametrics

Pandemi Covid-19, Fitri Carlina Fokus Program Hamil

30 Juni 2020, 16:50:55 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi Fitri Carlina dan Hendra Sumendap. Sebab, pasangan ini bisa memiliki banyak waktu bersama keluarga seiring pekerjaan keduanya kini menjadi sangat terbatas.

Fitri Carlina dan suaminya pun menggunakan kesempatan pada masa pandemi untuk melakukan program kehamilan. Apalagi pasangan ini sudah sekitar 6 tahun menikah dan sampai sekarang belum juga dikaruniai momongan.

“Justru adanya pandemi ini kita jadi rajin mendekatkan diri. Karena kan memang saat seperti ini sering ketemu di rumah. Kan kita selama ini memang jarang ketemu di rumah. Disaat seperti ini berkah sendiri sih buat kami berdua,” kata Fitri Carlina saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saudara kandung Nini Carlina itu berharap selama masa pandemi dirinya bisa cepat hamil dan memiliki momongan. Pasangan yang menikah pada 2014 itu pun sudah melakukan inseminasi serta mengkonsultasikan masalah kehamilan ke dokter.

Fitri Carlina lebih lanjut mengatakan, dirinya sampai sekarang masih mengusahakan program kehamilan melalui cara yang alami. Untuk melakukan program bayi tabung, Fitri Carlina mengaku masih belum berani.

“Belum sampai program bayi tabung karena keluarga besar belum memberikan izin. Karena itu kan menurut aku keputusan yang besar sekali ya,” tutur Fitri Carlina.

Jika tidak kunjung memiliki momongan, sempat ada usulan supaya Fitri Carlina dan suami mengadopsi anak. Terkait hal ini, mereka mengaku belum berani melakukan tindakan gegabah. Karena memutuskan mengambil anak disebut Fitri Carlina tidak sesederhana yang dibayangkan. Selain prosesnya cukup panjang, mereka juga harus mendapat persetujuan dari keluarga besar.

“Untuk mengangkat anak seperti itu butuh persetujuan keluarga besar. Buat inseminasi buat yang lebih alami, lebih herbal. Untuk program kehamilan alternatis kita sudah sampai bosan kali ya. Justru disaat seperti ini ya buat aku ada rasa syukur aja. Ternyata kuncinya satu, kita harus sering-sering di rumah,” ungkap Fitri Carlina.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads